Diguyur Hujan, Jalan Penghubung Dua Kecamatan Terendam Banjir

oleh -32 views
Diguyur Hujan, Jalan Penghubung Dua Kecamatan Terendam Banjir.

CIAMIS, HR – Jalan penghubung  kecamatan Rancah dan Kecamatan tambaksari lumpuh total sehabis diguyur Hujan deras semalaman sehinga mengakibatkan tanggul saluran Air jebol.

Tak tahannya tanggul penahah debit air yang sangat besar mengakibatkan terjadinya tanggul jebol yang berdampak patal bagi masyarakat, puluhan rumah, kios dan areal pesawahan terendam Air hingga mencapai ketinggian air 60 cm (18/06/2020).

Sebagai mana penuturan Sekretaris Desa Cisontrol Iwan,banjir yang melanda Dusun harjamukti Desa Cisontrol kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis di akibatkan jebolnya tanggul Sungai Cimandala yang tak mampu menahan debit air yang sangat besar.

Banjir tersebut tepatnya di Rt 01 Rw 02 akibat tanggul sungai cimandala jebol  meluap dan merendam  jalan akses rancah-tambaksari,sehingga jalan tersebut lumpuh total sulit untuk di lewati para penhguna jalan.

Selain itu lanjut Iwan, selain jalan beberapa Rumah warga, 2 Ruko, 10 Kios terendam, dengan ketinggian air 60 cm berikutdan area pesawah milik warga yang luas mencapai beberapa hektare serta lapangan olahraga ikut terendam.

Terkait jebolnya tanggul menurut iwan bukan hal baru karna sebelumnya tanggul ini juga pernah jebol dan dilakukan perbaikan, namun karena tidak kuat menahan derasnya air sungai yang meluap akhirnya tanggul kembali jebol.

Untuk itu harapan kami semoga pihak terkait turuntangan untuk antisipasi situasi saat ini, terutama pihak pemerintah segera memperbaiki jebolnya tanggul ini, karna kami khawatir jika tidak segera di tangani takut hujan turun kembali.

Loading...

“Terkait warga yang rumahnya terendam pemilik ruko, dan kios untuk saat ini sedang  menyelamatkan barang-barang yang belum terendam air untuk di pindahkan ke tempat yang lebih aman,” tandasnya. deden

Tinggalkan Balasan