Diduga Beras Sintetis, Warga Desa Tanjung Lay Lapor ke Polres

oleh -232 views
MELAWI, HR – Beras sintetis (plastik) diduga telah beredar di Kab Melawi, Kec Nanga Pinoh di Desa Tanjung Lay. Beras tersebut ditemukan oleh lima orang tukang masak, saat acara perkawinan Wan dan Susi, Sabtu (30/5), pukul 10.00 wib.
Petugas masak itu curiga karena sudah dua jam beras itu tidak juga menjadi nasi, bahkan beras itu terlihat mirip bentuk lem.
Melihat kejanggalan itu, petugas masak menyisihkan beras diduga sintetis itu ke karung khusus. Dan keesokannya, Jaelani menceritakan hal itu kepada wartawan di Desa Tanjung Lay. Hal inipun telah dilaporkan ke Polsek Pinoh Kota untuk ditindaklanjuti beserta barang buktinya.
Di Mapolsek, Kapolres Melawi, AKBP Cornelis Mangarahon Simanjuntak menyaksikan langsung nasi plastic tersebut. Kapolres mengucapkan terima kasih kepada warga sudah melaporkan dugaan beras plastik tersebut ke pihak kepolisian.
“Kita akan cek dahulu ke lab serta ke POM agar ada kejelasan dugaan beras plastik itu,” ujarnya.
Menurut keterangan Medan, dugaan beras plastik tersebut dapat dari Toko Bintang Jaya Jalan Geruda No 3 dan Toko Jaya Abadi Jalan Juang Dalam Blok C No 3, Desa Tanjung Niaga Kec Nanga Pinoh Kab Melawi. ■ abd

Tinggalkan Balasan