Di Bontomarannu, Bupati Gowa Mendapat Pelukan Warga

oleh -575 views

GOWA, HR – Kunjungan Kerja (kunker) Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL didampingi Ketua TP PKK Priska Paramita Adnan Puricta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa H Abd Rauf Malaganni di Desa Mata Allo Kec Bontomarannu Kabupaten Gowa, Jumat (20/4/18).

Sebelumnya, persiapan kunker ini cuaca tidak mendukung, mendung yang akhirnya turun hujan, oleh karena itu Sekcam Bontomarannu IIs Nurismi meminta seluruh hadirin yang ada di loksai saat menanti kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Gowa untuk sekalian memohon dalam doa dan secara seksama membaca surah Al Fatiha.

Allah Maha Pengasih pada Hamba-Nya, hujan berangsur reda dan cuaca kembali mendukung kegiatan tersebut.

Adnan – Kio tiba di Desa Mata Allo disambut Camat Bontomarannu Muh Sabir Bangsawan didampingi Sekcam Iis Nurismi dan Kades Mata Allo H Haeriming. Bupati Gowa juga dipeluk erat dan terharu oleh seorang nenek warga Desa Mata Allo, dan Adnan tersenyum melihat rakyatnya bahagia.

Pada kesempatan ini, Kades Mata Allo H Haeriming menyampaikan laporan gografis Desa Mata Allo yang memiliki 3 Dusun yaitu Dusun wirabuana, Berdikari I dan Berdikari II, dengan jumlah warga sebanyak 1.980 jiwa dan wajib pilih sebanyak 1.183 orang.

Kades juga menjelaskan bahwa kegiatan yang sementara berjalan yaitu pembangunan dan pemeliharaan Jalan Paving Blok Dusun Berdikari II dengan biaya Rp 77.971.500 tahun anggaran 2018 bersumber Dana Desa.

“Kami kunjungi seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Gowa guna meresmikan seluruh kegiatan – kegiatan pada tahun 2017, sekaligus memberikan informasi – informasi terkait perkembangan Kabupaten Gowa, dan tentunya kita juga bisa bersilaturrahmi antara pemerintah dan seluruh masyarakat yang ada,” ujarnya.

“Pemerintah dan masyarakat merupakan satu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan dalam pembangunan Kab Gowa yang kita cintai bersama. Tidak ada prestasi tanpa kekompakan dan kebersamaan diantara kita semua, karena kekompakan dan kebersamaan itulah maka prestasi demi prestasi mampu kita raih secara bersama-sama,” imbuhnya.

Adnan dalam kunjungannya di Kecamatan Bontomarannu merupakan kunjungan kerjanya ke-15 dari 18 kecamatan yang ada di Kab Gowa, dan Insya Allah akan berakhir di hari Senin pada kunker di Kecamatan Somba Opu, Pallangga dan Kecamatan Barombong.

Camat Bontomarannu juga menyampaikan hasil program Kec Bontomarannu, dari beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan terkait inovasi – inovasi jajaran Kecamatan Bontomarannu yang berjalan dan terselesaikan.

Loading...

“Beberapa program yang terselesaikan ada 4 poin yang akan saya sampaikan di hadapan Bupati yang tentunya diketahui oleh SKPD yang menyaksikan kegiatan di tahun 2017 – 2018, diantaranya adanya kegiatan Appalili dan irigasi yang ada di Kelurahan Borongloe yang sekian tahun diidam – idamkan warga akhirnya terwujud juga. Dan menarik lagi, program S8 dan Kampung KB yang ada di Desa Bili – Bili serta program Sikeroki yang diresmikan oleh Sekretaris Gowa. Makna Sikeroki ini merupakan ada kekompakan dan kebersamaan antara pemerintah Kec Bontomarannu dan jajarannya bersama masyarakatnya,” jelas Sabir Bangsawan dihadapan Bupati dan rombongan. kartia

Tinggalkan Balasan