Desa Silihwangi Terpilih Verifikasi Program P2WKSS Tahun 2019 Kab Majalengka

oleh -96 views

MAJALENGKA, HR – Verifikasi Program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Provinsi Jawa Barat salah satu program Pemerintah Pusat ke tingkat Provinsi, Kabupaten Kota hingga tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa dalam meningkatkan peningkatan peran wanita pertama kali dilaksanakan di Desa Silihwangi Kec Bantarujeg Kab Majalengka, Selasa (12/3).

Program P2WKSS dihadiri Bupati Majalengka DR H Karna Sobahi, DP3AKB dan Dinkes provinsi Jawa Barat yang mewakili, Kepala DP3AKB Kab Majalengka H Riswan Graha, Dinkes Kab Majalengka, TP PKK, para Kepala OPD, para Camat, Kepala Desa dan tokoh masyarakat. 

Bupati Karna Sobahi dalam sambutannya menyampaikan perlu ditingkatkan peran wanita melalui program P2WKSS Pemkab Majalengka memiliki perhatian khusus terhadap kaum permpuan menjadi prioritas yang berperan dalam pembangunan bersama Pemerintah.

“Saya memilih Desa Silihwangi Kec Bantarujeg program P2WKSS, dalam mengungkit kesejahteraan rakyat dengan memperhatian kebutuhan rakyat Desa Silihwangi,” tuturnya.

Verifikasi sebagai awal sasaran progran P2WKSS, pencocokan data dari pusat, prov, kotamadya dan Kabupaten, dalam mendata kemiskinan, melaksanan verifikasi pembangunan masyarakat dan Desa Silihwangi dengan bantuan keuangan sebesar 300 juta, yakniRp 125 juta P2WKSS, Pemberdayaan Perempuan KB Rp 50 juta dan untuk kampung KB 50 juta, serta Rp 75 juta untuk sarana dan prasarana.

“Tujuannya mengentaskan kemiskinan yang terarah, kesehatan, pendidikan dan ekonomi. Kekerasan dan pelecehan dan penelantaran kaum perempuan
P2WKSS mewaspadai dan melindungi perempuan dan anak dengan dukungan data secara jelas, SDM perencanaan dan pelatihan melibatkan masyarakat, mencermati kebutuhan masyarakat secara umum,” tandasnya.

Selanjutnya, ekspos Ketua TP PKK Desa Silihwangi Rinrin Dea  menyampaikan perlu perharian dan pembinaan khusus masyarakat Desa Silihwangi di Bidang Kesehatan, Pendidikan dan ekonomi.

Rinrin juga menyampaikan pembangunan jalan gang yang masih kumuh, jamban yang belum lengkap serta program rutilahu menjadi bahan perhatian Pemerintah dalam Program P2WKSS dalam pengantasan kemiskinan khususnya di Desa Silihwangi, Kec Bantarujeg, Kab Majalengka. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *