Desa Sawah Dapat Bantuan dari Kemendes Satu-satunya dari Provinsi Sumsel

Desa Sawah Dapat Bantuan dari Kemendes Satu-satunya dari Provinsi Sumsel.

EMPAT LAWANG, HR – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Empat Lawang mendampingi Kepala Desa (Kades) Sawah Kecamatan Muara Pinang melaksanakan perjanjian kerjasama dengan Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi Republik Indonesia (RI) di Hotel Royal Bogor, Kamis (3/6/21).

“Desa Sawah mendapatkan bantuan pembangunan  wisata dari Kemendes, PDT dan Transmigrasi, dan tadi sudah dilaksanakan tanda tangan perjanjian kerjasama tersebut dengan PPK III Kemendes,” kata Kepala Dispar Empat Lawang, Mgs Ahmad  Nawawi.

Dikatakan Nawawi, untuk desa yang mendapatkan bantuan pembangunan objek wisata dari Kemendes di Sumatera Selatan (Sumsel) hanya Kabupaten Empat Lawang yaitu Desa Sawah. “Untuk seluruh indonesia ada 79 desa yang dapat bantuan tapi untuk Sumsel hanya Desa Sawah Kecamatan Muara Pinang yang dapat,” ungkapnya.

Ditambahkan Nawawi, dalam pemanfaatan dana bantuan itu agar benar-benar diterapkan dan dapat menghidupkan ekonomi masyarakat, dan dapat menimbulkan tenaga kerja Khususnya di saat ini. “Berdasarkan sosialisasi yang di berikan oleh Kementerian Desa, dalam pembangunannya harus melibatkan masyarakat karena tidak boleh di pihak ke 3 kan akan tetapi dikelola oleh desa itu sendiri,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades ) Desa Sawah Ahmad Tabrani mengatakan, bantuan pembangunan objek wisata yang diberikan oleh Kemendes PDT dan Transmigrasi itu akan dibangunkan objek wisata air terjun. “Bantuan ini akan kita bangunkan untuk wisata air terjun,” kata Ahmad Tabrani melalui pesan singkat WhatSapp.

Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad mengucapkan selamat kepada Desa sawah kecamatan Muarapinang selanjutnya beliau mengatakan, muda mudahan Bantuan pembangunan objek wisata yang diberikan oleh Kemendes PDT dan Transmigrasi itu akan dibangunkan objek wisata air terjun.

Loading...

“Bantuan ini akan kita bangunkan untuk wisata air terjun, dan objek wisata lainya di desa Sawah, mudah-mudahan sektor pariwisata di Kabupaten Empat Lawang ini akan terus berkembang,” kata Joncik saat dihubungi melalui telepon selulernya. jauhari gunawan

Tinggalkan Balasan