Dari Hasil Uji Petik, Pembahasan LKPJ Bupati Selesai : Pansus DPRD Dibubarkan

oleh -95 views
Dari Hasil Uji Petik, Pembahasan LKPJ Bupati Selesai: Pansus DPRD Dibubarkan.

SUKABUMI, HR – DPRD Kabupaten Sukabumi melalui Panitia Khusus (Pansus) II menyampaikan rekomendasi atas LKPJ Bupati tahun 2019, pada rapat paripurna di Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Selasa (09/06/20).

Ketua Pansus II DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Zen Nurahray mengatakan, berdasarkan hasil uji petik lapangan yang dilakukan Pansus ada beberapa catatan yang harus menjadi perhatian.

“Untuk rekomendasi Pansus, kita kemarin fokus ke uji petik lapangan. Kita menekankan pada persoalan yang memang konkret. Dari data yang di sampaikan dalam LKPJ dengan bukti dilapangan,” ujar Agus, kepada awak media, usai menyampaikan rekomendasi dalam rapat paripurna.

Politisi Partai Gerindra itu pun menjelaskan, pihaknya melakukan uji petik di empat lokasi, untuk memeriksa data konkret seluruh yang tertuang didalam LKPJ itu.

“Kita melakukan uji petik di 4 lokasi, diantaranya untuk Dinas Pendidikan yaitu di SMPN 1 Cikembar, untuk Dinas Kesehatan di RS Sagaranten, untuk Dinas Perkim yaitu RTH Lapang Cangehgar Palabuhanratu dan untuk Disbudpora yaitu sarana olahraga di Kecamatan Kadudampit,” paparnya.

Dalam hal ini, lanjut Agus, Pansus II memberikan satu pandangan bahwa setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi pembantu Kepala Daerah harus memberikan satu rencana strategis yang relevan dan sinergis dengan visi misi yang dibuat oleh Kepala Daerah.

“Alhamdulillah, semua sudah selesai. Dengan demikian masa kerja Pansus II DPRD Kabupaten Sukabumi telah selesai dan resmi dibubarkan,” imbuhnya.

Di tempat sama, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, mengaku bersyukur dengan diterimanya LKPJ tersebut. Menurutnya, penerimaan dan rekomendasi DPRD terhadap LKPJ sangat berguna bagi Pemda untuk melakukan pembenahan ke depan. Sehingga lebih baik dalam penyusunannya.

Loading...

“Kami akan menindaklanjuti seluruh rekomendasi dari DPRD Kabupaten Sukabumi untuk membenahi LKPJ tersebut,” tandasnya. ida

Tinggalkan Balasan