Dandim 1205/Sintang Pimpin Upacara Besar Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022 Kabupaten Sintang

oleh -171 views
oleh

SINTANG, HR – Komandan Kodim 1205/Sintang, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, memimpin Upacara Besar Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022 Kabupaten Sintang bertempat di Jalan Ksatria, Kelurahan Tanjung Puri, Kabupaten Sintang Kal-Bar, Minggu (14/08/2022).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pasi Ter Korem 121/Abw, Mayor Kav. Edison, Kapolres Sintang, Kasat Pol PP Kab. Sintang, Kadispora Kab. Sintang, Camat Sintang, Danramil 1205-07/Sintang, Tim Kapusdiklat Kwarcab Sintang, Ka Kwarcab Sintang, Ka Kwarran se-Kabupaten Sintang, Kamabigus se-Kabupaten Sintang, Pengurus Kwarcab Sintang dan Perwakilan dari Basarnas.

Dandim Sintang yang bertindak sebagai Pembina Upacara dalam amanatnya membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional  Gerakan Pramuka menyampaikan, “Kita semua segenap anggota Gerakan Pramuka Indonesia bersuka cita, karena organisasi pendidikan kepanduan Praja Muda Karana yang kita cintai genap berusia 61 tahun. Tahun ini pula sekaligus kita memperingati 110 tahun keberadaan gerakan kepanduan di bumi Indonesia yang telah ada sejak tahun 1912. Untuk itulah kita perlu mengucapkan rasa syukur kita kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat dan berkah dapat berkembang bersama Gerakan Pramuka.

Lebih lanjut Dandim Sintang mengajak para anggota Pramuka untuk menempatkan diri mewujudkan tema  Hari Pramuka tahun ini, yaitu Pramuka Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa.

Pramuka merupakan wadah pembentukan karakter generasi muda, yang mana dari wadah tersebut dapat melahirkan generasi yang berkualitas dan kompetitif dalam membangun Indonesia di masa mendatang. tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *