Dandim 1205/Sintang Berikan Materi Wasbang Bentuk Generasi Unggul Kepada Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kapuas Raya

oleh -143 views
oleh
Dandim 1205/Sintang Berikan Materi Wasbang Bentuk Generasi Unggul Kepada Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kapuas Raya.

SINTANG, HR – Letkol Inf Kukuh Suharwiyono hadir sebagai pemateri dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2022 dengan tema “Menjadi Generasi Unggul, Profesional Dan Berakhlak Mulia di Bidang Kesehatan”, bertempat di gedung Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kapuas Raya Kal-Bar (STIKARA), Jl. DR. Wahidin Sudiro Husodo No. 80, Baning Kota, Kecamatan Sintang, Rabu (24/08/2022).

Dalam materinya Dandim Sintang menyampaikan, “Implementasi nilai persatuan dan kesatuan antara lain dengan memberikan penghormatan terhadap simbol negara, peningkatan kesadaran multikulturalisme, meningkatkan kesejahteraan rakyat serta peningkatan kesadaran dan kepastian hukum. Sedangkan nilai yang harus dikembangkan dalam bela negara adalah cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara serta rela berkorban. Sikap yang harus kita lakukan adalah bekerja keras, disiplin, ulet, taat pada peraturan dan norma masyarakat, jangan mudah diprovokasi, berfikir jernih dalan menanggapi isu yang beredar di masyarakat,” terangnya.

“Indonesia banyak sekali perbedaan suku,agama, bahasa, adat istiadat, dan lain-lain, tetapi semuanya masih bisa utuh karena Pancasila,” pungkasnya.

Dandim juga menekankan, “Mari kita selalu waspada media sosial, karena mau tidak mau, suka tidak suka generasi millenial sekarang pasti suka medsos, medsos ini banyak yang baik tapi juga banyak yang tidak baik, karena disinilah tempat, disinformasi, fitnah, penyesatan, provokasi, dan untuk mengadu domba. Negatifnya media sosial ini menimbulkan saling curiga, meragukan Pancasila, meleburkan semangat nasionalisme, maka gunakanlah media sosial dengan bijak,” tegasnya.

“Mari bersatu dan berjuang, untuk mewujudkan Indonesia yang kuat, maju dan bermartabat,” tutupnya. tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *