Cuaca Tidak Menentu Bhabinkamtibmas Sampaikan Himbauan Waspada Banjir

oleh -41 views

SINTANG, HR – Cuaca tidak menentu, terkadang panas terkadang turun hujan membuat warga resah, untuk itu bhabinkamtibmas Polsek Kayan hulu Polres Sintang Kalimantan Barat Bripka Indra wahyudin sampaikan himbauan waspada banjir kepada warga desa Nanga tebidah, Senin (01/08/22).

Saat ini kondisi sungai di kecamatan Kayan hulu dalam keadaan surut, namun pada saat setiap turun hujan yang cukup deras dapat membuat air sungai tebidah cepat naik ke permukaan jalan dan membanjiri rumah-rumah warga yang berada di sekitar tepian sungai.

Untuk membuat warga agar tetap tenang bhabinkamtipmas Bripka Indra wahyudin turun langsung ke lapangan untuk menyampaikan himbauan waspada banjir kepada warga desa nanga tebidah agar warga tetap berhati-hati dan berjaga-jaga di saat musim hujan.

“Kita tidak bisa memprediksi kapan air sungai naik namun di musim hujan saat ini kami harapkan warga harus selalu waspada dan berjaga jaga karna sewaktu-waktu air sungai bisa saja naik seketika dan menggenangi jalan dan rumah-rumah warga yang berada di tepian sungai, “sedia payung sebelum hujan itu lebih baik dari pada setelah hujan baru mencari payungnya, tetap jaga kesehatan dan semangat untuk beraktivitas,” ujar Indra wahyudin.

Bripka Indra wahyudin juga tidak lupa untuk mengajak warga berfoto bersama dengan menggunakan bener waspada banjir guna untuk bahan laporan kepada pimpinan.

Loading...

“Di tempat terpisah Kapolsek Kayan hulu Iptu Sopandi menyampaikan, agar anggota Polsek terus sampaikan himbauan waspada banjir kepada masyarakat guna untuk mengantisipasi tiba-tiba naik atau meluapnya air sungai di desa Nanga tebidah agar masyarakat terus waspada dan berjaga-jaga di saat musim hujan,” ungkap Kapolsek. tim

Tinggalkan Balasan