Corona Belum Hengkang, Masyarakat Diminta Tetap Waspada dan Terapkan Prokes Covid 19

oleh -45 views
Corona Belum Hengkang, Masyarakat Diminta Tetap Waspada dan Terapkan Prokes Covid 19.

MAJALENGKA, HR – Meski terdapat kasus pasien yang dinyatakan positif Covid 19 baru-baru ini, namun Kabupaten Majalengka masih berada diposisi level biru belum dinyatakan masuk zona merah.

“Kita sudah mengumpulkan para camat, kepala OPD untuk mengingatkan kembali agar tidak merasa terlena atau lengah terhadap kondisi Covid di Majalengka saat ini, karena corona belum hengkang, jangan lantas kemarin ketika AKB memasuki new normal sudah dinyatakan terbebas,” ungkap Sekda Majalengka, H. Eman Suherman, Rabu (29/07/2020).

Eman pun berharap, masyarakat di masa empat bulan tersebut agar trus diedukasi tentang masalah corona supaya terbiasa dan terbentuk penerapan sikap disiplin untuk menghindari Covid-19 seperti pemakaian masker jika keluar, hindari kerumunan dan selalu cuci tangan.

Mengenai keberadaan kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) yang sementara ditutup akibat pegawainya ada yang terpapar Covid-19 tidak mempengaruhi pada kinerjanya, karena hingga saat ini masih melakukan sistem work from home.

“Jadi tidak ada pengaruh. Cuma kita sterilkan saja kantornya, dibersihkan sebagai langkah upaya pencegahan secara maksimal dengan waktu ideal 14 hari. Tapi nanti kita lihat sesuai hasil dari perkembangannya,” jelas Eman.

Berdasarkan Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Majalengka, Senin (27/07/2020) mengumumkan ada penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 6 orang. Sehingga jumlah keseluruhan warga positif terpapar virus Corona menjadi 19 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Majalengka, H. Alimudin mengungkapkan, penambahan kasus positif Covid-19 ini berasal dari klaster Medan sebanyak tiga orang.

Selain ketiga anak dari klaster Medan dipastikan terpapar ada 2 orang kerabat dari pasien itu yang dinyatakan terjangkit virus yang menyerang pernapasan tersebut. Setelah kedua orang itu mencoba menjenguk pasien sebelum dirujuk ke rumah sakit.

“Dua orang ini hasil dari tracing. Jadi mereka terpapar saat menjenguk pasien di rumah adiknya di Kecamatan Palasah,” ujar dia.

Ia juga menyebutkan, 1 orang lagi dinyatakan terpapar Covid-19. Pasien yang sekarang tengah menjalani perawatan di RSUD Cideres merupakan warga Kecamatan Jatitujuh yang pulang dari Jakarta.

Loading...

“Hingga kini jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 19 kasus, terdiri dari  1 meninggal dunia, 6 sembuh, dan 12 sedang dalam perawatan,” tandasnya. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan