Cegah Penyebaran Corona, Petugas UPK BA Kembangan Jakarta Barat Adakan Penyemprotan Disinfektan

oleh -156 views
Cegah Penyebaran Corona, Petugas UPK BA Kembangan Jakarta Barat Adakan Penyemprotan Disinfektan.

JAKARTA, HR – Dalam rangka antisipasi dan pengendalian cegah corona menyebar luas, petugas UPK Badan Air DKI Kecamatan Kembangan Jakarta Barat melakukan penyemprotan secara langsung di area kerja, penyemprotan dilakukan di beberapa tempat area kerja meliputi area ruang panel robot operator saringan yang dllakukan langsung oleh petugas operator (Wiroyohadi). Penyemprotan juga dilakukan di ruang direksi kit dan area apel sekaligus absensi tim UPK Badan Air wilayah kecamatan Kembangan oleh petugas UPK BA DLH Jakarta Barat.

Penyemprotan dilakukan disela waktu bekerja tepatnya pada saat jam istirahat dan selesai jam kerja. Ini dilakukan karena melihat kondisi yang sedang terjadi, juga melihat sangat besar kemungkinan Covid–19 bisa saja menyebar di sekitar lingkungan kerja.

“Langkah ini sedini mungkin kita lakukan, supaya para pekerja lapangan UPK BA khususnya di wilayah Kecamatan Kembangan dapat terhindar dari Covid–19, karena sangat besar kemungkinan penyebarannya bisa saja terjadi di area kerja kami. Seperti yang diketahui selama ini kita bekerja tidak jauh dari tempat kotor dan sampah, ditempat dimana bakteri dan virus dapat dengan mudah menyebar dan berkembang biak secara cepat,”uajrnya.

Loading...

“Saya juga menghimbau kepada para pekerja yang berada di lapangan dalam situasi yang sekarang untuk lebih hati–hati seperti sebelum dan sesudah melakukan hal apapun untuk langsung mencuci tangan kemudian membersihkan diri dan selalu gunakan masker, sarung tangan disaat sedang bekerjadan sesudah bekerja. Kami harap langkah kecil kami ini dapat membantu dan berdampak dalam mencegah penyebaran Covid–19, kami juga berharap kedepannya bisa ikut serta bekerjasama membantu melakukan kegiatan penyemprotan di area warga kecamatan Kembangan, dengan harapan kondisi yang sekarang cepat berlalu aamiin”, ujar Luffih selaku pemantau UPK BA Kecamatan Kembangan Jakarta Barat. jm

Tinggalkan Balasan