Cegah Penyalahgunaan, Senpi Anggota Polsek Tambora Diperiksa

oleh -328 views

JAKARTA, HR – Kegiatan pemeriksaan kelengkapan aministrasi dan senjata api (senpi) organik yang dimiliki anggota Polsek Tambora Polres Jakbar dilakukan di halaman Mapolsek selesai Apel pagi, Rabu (25/04).

AKP Supriyatin, SH, MH mewakili Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Monossoh, SH menyampaikan bahwa pemeriksaan ini meminimalisir penyalahgunaan senpi.

“Pemeriksaan bertujuan untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api serta amunisinya oleh anggota Polsek Tambora, oleh sebab itu anggota yang berhak memegang senjata api hanya yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan terutama Anggota Buser Reskrim maupun Narkoba,” ujar AKP Supriyatin kepada Satu Suara Express.

Pemeriksaan senjata api ini dilakukan Kanit Reskrim didampingi Panit Reskrim Iptu Eko Agus, SH dan Panit Narkoba Iptu Subartoyo, SH serta Unit Provos polsek Tambora pemeriksaan meliputi kebersihan senjata, amunisi yang diterima, dan masa berlaku kartu pemegang senjata api.

Loading...

Dan apabila ada ditemukan anggota yang kartu pemegang senjata api habis dan amunisi yang diberikan berkurang tanpa laporan yang jelas maka akan di tarik sebelum Anggota tersebut memperpanjangnya dan mempertanggungjawabkan amunisi yang berkurang.(mw)

Tinggalkan Balasan