Cegah DBD Yonif 642/Kps Laksanakan Fogging

oleh -81 views
Cegah DBD Yonif 642/Kps Laksanakan Fogging.

SINTANG, HR – Dalam upaya mencegah penyakit Demam Berdarah, Yonif 642/Kps lakukan pengasapan (fogging) di lingkungan asrama Yonif 642/Kps, dan dilaksanakan serentak kepada seluruh kompi – kompi jajaran dikarenakan Yonif 642/Kps memiliki lokasi Kompi terpisah yang berada di empat Kabupaten di Kalimantan Barat, Selasa (06/09/22).

Peleton Kesehatan Yonif 642/Kps bekerja sama dengan Denkesyah dan Dinas Kesehatan setempat untuk melaksanakan fogging di area perumahan, barak remaja dan perkantoran, selain itu fogging juga dilakukan di ruang terbuka, saluran air yang diduga menjadi tempat persembunyian nyamuk pembawa penyakit Demam Berdarah (aedes aegypti).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menekan penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti. Diharapkan dengan fogging ini Anggota Batalyon Infanteri 642/Kps dapat terhindar dari terjangkitnya penyakit demam berdarah atau penyakit lain yang disebabkan oleh nyamuk.

Danyonif 642/Kps Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko menyampaikan, dengan dilaksanakannya fogging dan menjaga kebersihan lingkungan asrama merupakan bentuk pencegahan agar nyamuk tidak dapat bersarang dilingkungan sekitar tempat kerja, rumah prajurit hingga nantinya ke masyarakat umum.

Loading...

“Saya menghimbau serta mengajak seluruh prajurit Yonif 642/Kps agar selalu menjaga pola hidup bersih, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati,” pungkas Danyonif. tim

Tinggalkan Balasan