CCTV akan Dipasang di Johar Baru

oleh -287 views
Wakil Walikota Jakpus, Arifin tengah berdialog dengan petugas kepolisian dan warga.
JAKARTA, HR – Pasca terjadinya tawuran antar warga yang terjadi di perbatasan Jalan Tanah Tinggi dengan Jalan Kampung Rawa, kecamatan Johar Baru, Selasa (18/8) belum lama ini, Wakil Walikota Jakarta Pusat berencana akan memasang closed circuit television (CCTV) guna terpantaunya kondisi wilayah tersebut.
Sebagaimana diketahui, Selasa sore (18/8) terjadi tawuran antar warga di perbatasan Jalan Tanah Tinggi dengan Jalan Kampungrawa, Johar Baru, Jakarta Pusat. Akibat dari aksi saling serang antar warga yang belum diketahui penyebabnya.
Aksi ini merupakan sudah sering terjadi sejak bertahun-tahun lalu. Sehingga tawuran tersebut berakibat terbakarnya sebuah rumah merangkap bengkel milik Bambang yang terbakar akibat dilempar bom molotov.
Karenanya dengan terjadinya tawuran antar warga Wakil Walikota Jakarta Pusat, Arifin dirinya akan memasang CCTV. Dengaan adanya CCTV, Arifin berharap siapa biang kerok dari aksi tawuran tersebut cepat diketahui, dan solusi permasalahan tawuran antar warga juga bisa didapat.
Sementara, menurut Camat Johar Baru, Edy Suryaman menjelaskan, langkah Pemkot Jakpus memasang CCTV di lokasi tawuran sangat baik. Karena nantinya akan terpantau dan akan memudahkan petugas kepolisian melacak pelaku tawuran yang sering terjadi di wilayahnya.
Ditambahkan, Edy Suryaman jika terjadinya tawuran dirinya menduga semua ini ada actor intelektualnya sebab menurut dirinya sebelum terjadinya tawuran ada kode berupa bunyi petasan dan kembang api di lokasi tersebut. ■ puji

Tinggalkan Balasan