Cari Bibit Pesepak Bola Lewat Dispora Youth Cup III

oleh -77 views

GOWA, HR – Menjaring pesepak bola sejak usia dini menjadi salah satu cara pengembangan sepak bola yang dilakukan Pemkab Gowa melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Kompetisi tahunan Dispora Youth Cup guna pencarian bibit usia dini kembali digelar. Ajang pencarian bakat ini sudah memasuki tahun ketika pergelarannya. Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni membuka secara resmi Jumat sore(1/11) di Lapangan Desa Pallangga Kecamatan Pallangga.

Kadis Dispora Gowa sekaligus ketua panitia, Fajaruddin semua kecamatan ikut berpartisipasi mengirimkan klubnya. “18 klub dari semua kecamatan di Gowa ambil bagian menyemarakkan agenda tahunan sekaligus dalam rangka Hari Jadi Gowa ke 699. Selain itu 20 wasit yang terdiri 8 wasit berlisensi nasional dan 12 lisensi daerah” ujarnya.

Dispora Youth Cup III Tahun 2019 akan berlangsung hingga Sabtu(9/11) di Lapangan Desa Pallangga dan Desa Taeng Kecamatan Pallangga.

H. Abd Rauf Malaganni peningkatkan kualitas olahraga terutama di Kab Gowa perlu dilakukan secara berjenjang dan berkualitas.

“Menjaga intensitas maka mutu serta kualitas pemain bisa dijaga dan ditingkatkan kualitasnya. Pemkab Gowa senantiasa melakukan pembinaan melalui turnamen-turnamen atau pertandingan antar klub seperti yang diselenggarakan saat ini,” jelas Abd. Rauf Malaganni dalam sambutannya.

Kemunculan klub sepak bola yang profesional mulai usia dini dan remaja. Usia 15 tahun, usia 17 tahun serta senior di atas 17 tahun yang bernaung di bawah klub-klub sepak bola dan diwadai oleh PSSI Kab Gowa menjadi rekrutmen berjenjang yang perlu senantiasa ditingkatkan kualitasnya.

“Gowa telah menuliskan sejarah memiliki pesepakbola nasional seperti Syamsul Khaeruddin, Rasyid Bakri dan Iqbal Samad. Kita berharap Gowa bisa terus mencetak pesepakbola yang bisa berprestasi hingga tingkat nasional,” harap Kr. Kio panggilan akrab Wabup Gowa.

Prestasi bola dibawah naungan ASKAB PSSI Kab Gowa dan Dispora cukup mengembirakan. Sebagaimana yang disampaikan oleh Kadispora.

“Tahun 2017, Persigowa usia 17 tahun mewakiloli Sulsel menembus tingkat nasional 16 besar. Tahun 2018 Persigowa usia 17 tahun menembus 8 besar tingkat nasional. Kita harapkan di tahun 2019 prestasinya semakin meningkat,” tambah Fajaruddin.

Loading...

Kompetisi ini diawali dengan eksebisi pertandingan antara pimpinan SKPD Pemkab Gowa melawan Camat yang dimenangkan tim SKPD dengan skor 2-1. kartia

Tinggalkan Balasan