Caleg Roppedah, Perjuangkan Aspirasi Keterwakilan Gender

oleh -514 views
oleh
Caleg Roppedah, Perjuangkan Aspirasi Keterwakilan Gender.

MAJALENGKA, HR – Hj. Roppedah, seorang tokoh perempuan berasal dari Desa Ligung Lor Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka, kini tengah melangkah maju sebagai calon legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) untuk daerah pemilihan 2 Kabupaten Majalengka.

“Keputusan pencalonan anggota legislatif ini sebagai upaya saya untuk menyuarakan keterwakilan perempuan di DPRD Kabupaten Majalengka,” ujar Roppedah, Kamis (25/1/2024).

Berbekal dengan latar belakang sebagai Kepala Dinas Rumkintan Kabupaten Majalengka, Hj. Roppedah memiliki modal pengalaman yang cukup kuat dalam bidang pelayanan publik.

Dalam perjalanannya, ia memiliki visi untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga masyarakat Kabupaten Majalengka melalui program pemberdayaan perempuan.

Salah satu visi utamanya adalah menyuarakan isu keterwakilan gender perempuan. Ia memiliki keyakinan bahwa partisipasi aktif perempuan dalam kehidupan politik dan sosial dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah.

“Mohon doa restu dan jika nanti terpilih menjadi penyambung lidah rakyat sebagai anggota dewan, saya berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi perempuan di tingkat legislatif,” ucapnya.

Dalam upayanya menuju DPRD pada Pemilu 2024, Hj. Roppedah menetapkan target suara minimal sebanyak 7 ribu. Angka tersebut diharapkan dapat mengantarkannya menjadi anggota DPRD dan mewakili aspirasi masyarakat Kabupaten Majalengka.

Dirinya optimis dan meyakini bahwa pengalaman kepemimpinan sebelumnya ketika menjabat di birokrasi sebagai kepala dinas akan menjadi pondasi yang solid dalam mengusung program-program unggulan bagi kesejahteraan masyarakat.

Pemberdayaan perempuan dan peningkatan taraf kesejahteraan keluarga menjadi pijakan utama dalam platform politik Hj. Roppedah. Oleh karenanya, ia berharap dapat menciptakan perubahan positif yang dapat dirasakan oleh masyarakat Majalengka secara keseluruhan.

Roppedah meyakini bahwa melalui partisipasi dan keberpihakan terhadap isu-isu kesejahteraan, bahwa peran perempuan dapat memberikan kontribusi positif terhadap perubahan yang berpengaruh di tengah masyarakat.

Dengan tekad dan komitmennya, maka Caleg perempuan dari PDIP Majalengka ini berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan Kabupaten Majalengka yang lebih sejahtera dan berkeadilan.lintong

Tinggalkan Balasan