Cabup Sergai Hadiri Pesta Kebangkitan Kaum Bapak di HKBP

SERGAI, HR – Pelaksanaan pesta kebangkitan kaum bapak (parheheon ama) Gereja HKBP Hapoltahan Nauli Resort Kp Pon Serdang Bedagai, Minggu (15/11) bertempat di pelataran Gereja HKBP Hapoltahan Nauli, panitia mengundang salah satu calon Bupati Serdang Bedagai pasangan Abdul Rahim (Rahmad) ternyata dengan murah hati pasangan ini pun bersama rombongan Delpin Barus, Ketua DPC PDIP Sergai dan anggota DPRD Hot Nauli Boru Sinurat hadir setelah selesai acara kebaktian.
Calon Bupati Serdang Bedagai Abdul Rahim
Disambut Pendeta Pdt P Sitompul juga guru huria dan St L Sianturi dan seluruh sintua-sintua serta seluruh umat, dengan akrab dan terlihat umat HKBP Hapoltahan Nauli mencintai calon ini.
Acara ini diawali dengan sambutan Ketua Panitia oleh M Sianipar, menyampaikan selamat datang pada rombongan juga undangan sekaligus melaporkan secara umum, tentang pelaksanaan kebangkitan kaum bapak.
Delpin Barus menyampaikan bahwa calon PDIP Serdang Bedagai mendukung kandidat ini adalah atas dasar calon terbaik yang diyakini mampu membawa perubahan di kabupaten Serdang Bedagai, ke masa depan yang lebih baik.
Calon Bupati Serdang Bedagai Abdul Rahim mengucapkan selamat atas pesta kebangkitan kaum bapak HKBP Hapoltahan Nauli. Ia memperkenalkan diri bahwa dia adalah Abdul Rahim marga Simbolon yang secara resmi telah ditabalkan oleh Pol Simbolon.
Sebagai orang Batak, berjanji akan menjaga marwah marga ini, dan turut serta memahami dan menjalankan adat Batak. Dan khusus pada seluruh umat HKBP Hapoltahan Nauli Calon Bupati mengajak dan memohon doa restu dan dukungan agar pada tanggal 9 Desember, secara bergotong royong mendukung dan menentukan pilihan kepada No 3, karena falsafah kita orang Batak adalah Dalihan Natolu, katanya.
Juga berjanji agar kepada seluruh gereja yang ada di Kab Serdang Bedagai untuk membuat data, tentang guru sekolah minggu untuk dimasukkan dalam anggaran APBD agar mendapat bantuan. Sehingga akan semakin sungguh-sungguh meningkatkan ajaran pengetahuan agama bagi generasi penerus gereja dan generasi bangsa yang berkualitas, beriman yang tangguh.
Abdul Rahim memberi sumbangan pembangunan kepada panitia, untuk dipergunakan membangun Jema’at khususnya Gereja HKBP Hapoltahan Nauli Resort Kp Pon pada Pesta Kebangkitan Kaum Bapak, dan masih menyempatkan diri melelang bersama rombongan sekaligus panitia memberi seperangkat ulos sambil manortor. Juga kepada Delpin Simbolon panitia memberi seperangkat ulos bersama Anggota DPRD Hot Nauli Boru Sinurat.
Usai penerimaan ulos dilanjutkan makan bersama dengan seluruh jema’at dan undangan. Dan setelah itu Calon Bupati diberangkatkan dengan doa yang dipimpin langsung oleh pendeta P Sitompul. p silaban

Tinggalkan Balasan