Bupati Taput Hadiri Temu Pendidikan di Pangaribuan

oleh -220 views
TARUTUNG, HR – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan hadiri acara temu pendidikan di Kecamatan Pangaribuan dengan tema “Revolusi mental untuk meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berbudaya“ di Halaman SMA Negeri 1 Kecamatan Pangaribuan, Kamis (25/02).
Nikson Nababan
“Tahun 2017 target saya Kecamatan Pangaribuan sudah resmi menjadi dua kecamatan sehingga kecamatan ini lebih pesat kemajuannya. Pendidikan juga harus kita bangun secara sinergi dan cepat sehingga anak-anak kita siap pakai dengan kemampuan yang mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional, generasi-generasi kita harus siap menjadi pemimpin yang tangguh,” sebut Bupati.
Kepala Desa Lumban Sinaga Kecamatan Pangaribuan Volmer Sinaga menyampaikan rasa terimakasih yang mendalam atas perhatian Bupati Taput di Dunia pendidikan, terutama di Kecamatan Pangaribuan.
“Para guru agar memberikan yang terbaik buat anak didik karena Kecamatan Pangaribuan memiliki potensi yang sangat besar yang perlu kita gali memalui SDM yang berkualitas yang nantinya akan menjadi pelaku-pelaku kemajuan di Kecamatan Pangaribuan dan juga Kabupaten Tapanuli Utara,” ujar Volmer mengakhiri.
Tokoh masyarakat Charles Gultom, menyebutkan, ada peningkatan yang signifikan dalam berbagai sektor, khususnya dunia pendidikan. “Terimakasih pak bupati. Revolusi mental seperti yang dicanangkan Bapak Presiden Jokowi, telah diterapkan di Kabupaten Tapanuli Utara. Terimakasih yang sangat mendalam kami sampaikan kepada Pak Nikson. Kami sudah melihat program Bapak yang sudah nyata dan kami mengaharapkan itu tetap berkesinambungan. Bapak sebagai pimpinan telah memberikan contoh yang baik,” kata Charles.
Kadis Pendidikan Jamel Panjaitan dalam menyampaikan, bahwa temu pendidikan ini dimaksudkan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Tapanuli Utara, khususnya Kecamatan Pangaribuan. “Gerakan revolusi mental’ dengan mengubah cara pandang pikir, sikap, perilaku dan cara kerja yang berorientasi pada kemajuan pendidikan,” jelas Jamel.
Bupati juga menyerahkan bantuan alat-alat olahraga, penanaman pohon dan penyerahan bibit pohon untuk kepala-kepala sekolah se kecamatan Pangaribuan.
Turut hadir dalam acara tersebut mendampingi Bupati Taput, seluruh SKPD dan Muspika Pangaribuan, tokoh pendidikan/komite, para Kepala Sekolah dan guru PAUD, SD, SMP dan SMK/SMK, Tokoh masyarakat dan tokoh agama, Kepala Desa dan Sekretaris Desa dan dihadiri siswa/i SMA/SMK kecamatan Pangaribuan dan orang tua para siswa. friska

Tinggalkan Balasan