Bupati Serahkan Bantuan Modal UMKM dan Sarana Keagamaan

oleh -31 views
Bupati Serahkan Bantuan Modal UMKM dan Sarana Keagamaan.

MAJALENGKA, HR – Bupati Majalengka DR H Karna sobahi serahkan bantuan modal usaha kepada UMKM yang bersumber dari Baznas Kabupaten Majalengka bertempat di kecamatan Jatiwangi, Selasa (22/9/2020).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan, bantuan ini merupakan bentuk dari kepedulian pemerintah untuk meringankan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di saat pandemi Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Bupati berharap, agar modal usaha ini dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik  mungkin agar dapat meningkatkan perekonomian UMKM. “Melalui peningkatan ekonomi UMKM diharapkan dapat membangkitkan ekonomi masyarakat dalam menghadapi situasi saat ini,” ungkap Bupati.

Selain itu, bupati juga menyerahkan bantuan sarana keagamaan dan berpesan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna menekan penyebaran dari paparan Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Karena Sobahi berpesan kepada semua lapisan masyarakat, dalam situasi saat ini yang dihadapkan pada bencana Covid 19 khususnya masyarakat di kabupaten Majalengka agar masyarakat bersama-sama mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

Sementara, Ketua Baznas Kabupaten Majalengka H Agus Yadi Ismail didampingi rombongan menyampaikan program bantuan dari Baznas merupakan amanah program pemerintah bagi masyarakat yang membutuhkannya, selain bantuan rutilahu, sarana keagamaan, bantuan untuk para jompo dan manula, serta kaum disabilitas.

“Baznas juga memberikan bantuan kepada pelaku UMKM untuk mendorong ekonomi masyarakat yang diserahkan Bupati saat ini,” tambahnya.

Loading...

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, staf ahli bupati, Ketua Baznas Kabupaten Majalengka dan Forkompincam Kecamatan Jatiwangi. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan