Bupati Majalengka Kukuhkan 31 Paskibra

oleh -81 views

MAJALENGKA, HR – Bupati Majalengka mengukuhkan 31 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas para Upacara Puncak Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Majalengka. Pelantikan anggota Paskibraka ini berlangsung di Gedung Yudha Karya Pemda Majalengka pada Senin malam, (15/8/2022).

Hadir dalam tersebut Ketua DPRD, Forkopimda, Sekda, para kepala OPD dan orang tua petugas paskibraka.

Acara dimulai dengan ikrar Putra Indonesia yang dipandu oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kab. Majalengka yang di ikuti oleh 31 petugas paskibraka secara khidmat.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kab. Majalengka Yusanto Wibowo, AP, MP mejelaskan bahwa seleksi petugas Paskibraka yang dimulai pada bulan Maret 2022 berasal dari sekolah SMA, SMK dan MA se-Kabupaten Majalengka.

Setelah melalui tahapan seleksi yang ketat akhirnya terpilih sebanyak 32 orang siswa untuk dilatih menjadi petugas pengibar bemdera pada upacara Puncak Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Majalengka yang akan berlangsung di halaman Pendopo Gedung Negara Pemda Majalengka.

Dari ke 32 siswa tersebut terdiri dari 16 perempuan dan 16 laki – laki , serta satu orang terpilih ikut dalam Paskibraka ke tingkat Provinsi Jawa Barat atas nama Puput asal SMA Jatiwangi.

Lebih lanjut Yusanto menjelaskan pelatihan dilaksanakan selama dua bulan dengan materi pelatihan pemantapan ketahan fisik dan mental dengan pembekalan wawasan kebangsaan dan ideologi Pancasila. Dengan instruktur pelatih dari Kodim 0617 Majalengka dan Purna Paskibraka Indonesia ( PPI ) Majalengka.

Bupati Majalengka DR. H. Karna Sobahi, M.MPd dalam sambutanya mengatakan kegiatan pengukuhan paskibra merupakan sebuah agenda yang penting dan bermakna dalam rangka memberikan arti penting makna HUT Kemerdekaan. Dengan terpilihnya putra putri ibu dan bapak semua , ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri.

“Menjadi pasukan pengibar bendera bukanlah hal yang mudah, tahapan demi tahapan di lakukan berdasarkan hasil seleksi yang ketat secara objektif dan ini sebagai kebanggan tersendiri sehingga kegiatan ini dapat di jadikan hal yang sangat positif,” tutur Bupati.

Dengan mengikuti paskibraka diharapkan bisa menanamkan wawasan kebangsaan  dan patriotisme  yang sangat kita khawatirkan saat ini pelajar tidak mengetahui sejarah. Dengan pendidikan paskibra dapat  membangun kedisiplinan.

Loading...

Diakhir acara Bupati melakukan penyematan lencana kecakapan dan pemasangan kendit pada 31 anggota paskibraka Kab. Majalengka. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan