Bupati Majalengka Buka Kegiatan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat

oleh -181 views
oleh

MAJALENGKA, HR – Dalam rangka mewujudkan kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia ( TNI ) bersama Rakyat sekaligus mempercepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan rakyat. Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Majalengka mengandeng Kodim 0617 dan Dan Lanud S Sukani, serta Batalyon Infanteri 321 Galuh Taruna mengadakan pengerjaan infrastruktur di wilayah Kecamatan Malausma Kabupaten Majalengka.

Program sinergitas  Pemkab Majalengka dan TNI tersebut  yakni TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), TNI Manunggal Sindangkasih (TMSK), TNI Bhakti Desa Mandiri (TBDM), TNI Bhakti Desa Sehat (TBDS), Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS), kegiatan secara resmi dibuka Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M. M. MPd, bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Malausma, Kamis (16/03/2023).

Kegiatan dihadiri oleh Sekda, Dandim 0617, Dan Lanud S Sukani, para Staf Ahli,Asisten Daerah Kabuapten Majalengka, Para Kepala OPD, para Camat se-Kabupaten Majalengka,khususnya Camat Malausma beserta unsur Muspika, para Kepala Desa se-Kec.Malausama, Ketua TP-PKK Kab.Majalengka dan Kecamatan serta para tamu undangan lainnya.

Bupati Majalengka, Dr.H.Karna Sobahi,M.M.Pd, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam pembukaan kegiatan Kemanunggalan TNI bersama rakyat,menyampaikan, bahwa kemanunggalan TNI bersama rakyat merupakan langkah strategis dan upaya konkrit untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam melaksanakan pembangunan infrastruktur perdesaan di Kab.Majalengka, baik itu melalui TMMD yang bersifat Nasional, BSMSS yang bersifat Regional di Jawa Barat, TMSK, TBDM, dan TBDS yang bersifat Lokal di Kab.Majalengka, pelaksanaan program pemberdayaan dan kemanunggalan TNI bersama rakyat ini akan menciptakan rasa kebersamaan, saling memiliki meningkatkan persatuan dan kesatuan sehingga pada akhirnya dapat mempercepat pembangunan di pedesaan untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan rakyat khususnya di Kab.Majalengka.

Adapun roadmap kegiatan kemanunggalan TNI bersama rakyat pada tahun 2023 kali ini yaitu, kegiatan TMSK berupa pembangunan jalan di Desa Banyusari Malausma, akses tersebut akan menghubungkan  jalan Banyusari, Lebakwangi dan Malausma. Kegiatan TBDM berupa pembangunan jalan di Desa Werasari. Kegiatan TBDS berupa kegiatan pembangunan saluran Drainase di Desa Palasah Kec.Palasah. Kegiatan TMMD berupa pembangunan Jalan dan TPT di Desa Sadawangi Kec.Lemah sugih dan Kegiatan BSMSS berupa pembangunan jalan dan TPT di Desa Jatiserang Kec.Panyingkiran. Agenda rutin tahunan ini menghabiskan dana ataupun anggaran dari APBD kab.Majalengka sekitar 3,1 Miliar Rupiah.

“Pada prinsipnya rangkaian kegiatan ini merupakan kegiatan membangun kemanunggalan TNI bersama Rakyat serta sebagai refleksi kebersamaan jadi tidak hanya menghasilkan apa yang dibutuhkan masyarakat dalam bentuk pembangunan fisik saja akan tetapi ada makna yang ingin kami angkat dari kegiatan ini yaitu  membangun kebersamaan dan kegotong-royongan, menciptakan keamanan dan kondusifitas serta kerjasama, bahu membahu antara TNI dan Rakyat serta juga Polri di Kab.Majalengka,” ungkap Bupati.

“Sesuai dengan tema Kemanunggalan TNI kali ini yakni, “Dengan Semangat Gotong Royong dan Partisipasi Masyarakat dalam Pembangunan kitas Sukseskan Visi Misi Kab.Majalengka Raharja”. Untuk itu saya minta kepada masyarakat di lokasi kegiatan ini, untuk ikut serta berperan aktif, mari kita bersama-sama bergotong-royong untuk memecahkan masalah yang dihadapi bersama, jadikan pengalaman dari kegiatan ini sebagai ajang pembelajaran yang berharga yang akan dapat menggali, meningkatkan inovasi,kreativitas dan produktivitas guna mengatasi permasalahan demi kemajuan bersama demi mewujudkan Majalengka Raharja,” tandas Bupati. lintong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *