Bupati Lantik dan Kukuhkan Direksi PD SMU Kabupaten Majalengka

oleh -72 views
Bupati Lantik dan Kukuhkan Direksi PD SMU Kabupaten Majalengka.

MAJALENGKA, HR – Dalam rangka pelantikan Direktur pada Perusahaan Daerah Sindang Kasi Multi Usaha Kabupaten Majalengka, pelantikan dipimpin langsung oleh Bupati Majalengka, bertempat di Gedung Yudha, Juma’t  (12/06/2020).

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Majalengka, Wakil Bupati, Sekda, unsur Forkopimda hadir pada kesempatan tersebut, Kapolres, Dandim 0617, Dan Lanud S Sukani, Dan Yonif Raider 321/GT, Kajari atau yang mewakili, Ketua PN, Para Staf Ahli, Asisten Daerah Kabupaten Majalengka, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Majalengka beserta para Kepala OPD lainnya, para Calon Direktur PD SMU yang akan segera dilantik, serta para tamu undangan lainnya.

Pada kegiatan tersebut Bupati secara resmi melantik Direktur PD SMU dengan nama dan jabatan sebgai berikut :

1). Dede Sutisna, SE sebagai Direktur Utama.

2). Dr. Hj. Dewi Maharani, S.IP., M.Si., sebgai Direktur Umum.

3). Aep Saepulloh Esa, S.H., M.H., sebagai Direktur Operasional.

Dalam sambutannya Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi., M.M.Pd., mengatakan bahwa PD Sindangkasih Multi Usaha merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah selain BPR Majalengka, PDAM dan Apotek Silih Asih, pelantikan ke tiga Direktur PD SMU merupakan hasil yang terpilih dari Open Biding yang diselenggarakan oleh pihak Universitas Majalengka dengan mengikuti serangkaian Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) pada tanggal 8 s/d 9 Juni 2020 lalu. Dilantiknya ketiga Direktur tersebut guna melakukan pembenahan dalam tata kelola manjemen Persuhaan tersebut dengan kondisi yang bisa dibilang terpuruk, PD SMU merupakan Badan Usaha Milik Daerah yang diandalkan untuk menginput Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Majalengka.

“Untuk itu saya menginstruksikan kepada ketiga Dirut yang baru saja dilantik sebagai langkah awal untuk segera mengidentifikasi dan juga menganalisis strategi internal dan eksternal kondisi PD SMU karena dalam kondisi eksisting saat ini perlu adanya reformasi total dan menyeluruh guna mengambil langkah kedepan dalam tata kelola sistem manajemennya agar lebih baik dan menghasilkan perbaikan,” ucap Bupati.

Bupati menambahkan bahwasannya Majalengka merupakan kota dengan metamorfosa ekonomi, dalam artian banyak sekali potensi-potensi yang harus digali untuk itu saya meminta kepada Direktur yang baru untuk sesegera menginventarisir program-program yang bisa digali bersama dengan pihak-pihak mana yang bisa menjadi mitra perusahaan PD SMU tersebut.

“Mudah-mudahan dengan pelantikan ini bisa membawa Perusahaan PD SMU dalam keadaan pulih kembali meskipun membangun perusahaan yang sudah cukup lama terbenam ini tidaklah mudah akan tetapi dengan kerja keras akan menghasilkan sesuatu yang terbaik,” jelas Bupati.

Loading...

Sementara itu dalam keterangannya Direktur Umum PD SMU, Dr. Hj. Dewi Maharani, S.IP., M.Si., yang baru saja dilantik menyampaikan bahwa pihaknya mempunyai visi misi kedepan untuk bagaimana kita bersinergi satu sama lainnya dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Majalengka, dalam hal pembenahan pihaknya akan melakukan Swot Analisis bagaimana mengumpulkan kekuatan dan mencari kelemahan-kelemahan di masa lalu agar tidak terulang kembali kedepannya serta juga akan melakukan beberapa inovasi guna meningkatkan PAD Kab.Majalengka. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan