Bupati Karna Pimpin Rakor Kepariwisataan

Bupati Karna Pimpin Rakor Kepariwisataan.

MAJALENGKA, HR – Bupati Majalengka Karna Sobahi memimpin rapat koordinasi kepariwisataan yang menghadirkan para pengelola kepariwisataan bertempat di aula kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka, Rabu (5/5/2021).

Nampak hadir mendampingi Bupati Majalengka, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka Lilis Yuliasih, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka Ida dan 60 pengelola objek wisata di Kabupaten Majalengka.

Dikatakan Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka Ida Heriyani bahwa kegiatan rakor kepariwisataan ini digelar dalam rangka terciptanya kondisi sinergi dalam menghadapi kunjungan wisata libur lebaran tahun 2021.

“Dalam data yang ada di kami sebanyak 189 objek wisata menjadi daya tarik pengunjung, dengan rincian data 5 objek wisata milik Pemkab Majalengka, 20 objek wisata milik Perhutani, 30 objek wisata milik TNGC, dan sisanya adalah milik desa dan swasta,” kata Ida.

Sementara itu Bupati Majalengka Karna Sobahi bertekad menjadikan pariwisata menjadi lokomotif ekonomi di Kabupaten Majalengka.

“Banyaknya objek wisata alam di Majalengka menjadi potensi tersendiri untuk pengembangan dan kebangkitan ekonomi di sektor pariwisata. Dengan demikian perlu manajemen pemasaran yang baik agar sektor ini bisa terus menggeliat dan tetap menjadi daya tarik wisatawan,” tutur Bupati.

Ditambahkannya, sejak awal menjabat Bupati Majalengka saya sudah mengintruksikan kepada OPd agar bersama sama mempromosikan objek wisata yang ada di Majalengka dengan gambar-gambar pariwisata yang ada di Majalengka.

Loading...

“Saya saat ini fokus pada pengembangan pariwisata Majalengka dengan dibangunnya mushola Raharja di kawasan objek wisata tersebut. Tahun ini akan digelontorkan anggaran Rp. 2,5 milyar untuk pembangunan mushola tersebut di berbagai objek wisata salah satunya di panyaweuyan,” tutup Bupati. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan