Bupati : Harkitnas Momentum Bangkitkan Kembali Nilai Kebersamaan

oleh -232 views
LUBUKPAKAM, HR– Bupati Deli Serdang, Sumatera Utara, Ashari Tambunan menghadiri peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-107 tingkat Kabupaten Deli Serdang, di Lubukpakam, Rabu (20/5).
Ia mengatakan Hari Kebangkitan Nasional ke-107 harus dijadikan sebagai momentum membangkitkan kembali nilai-nilai kebersamaan. Kebersamaan itu harus dijadikan sebagai senjata dalam menghadapi berbagai tantangan dalam mengisi pembangunan.
Pada kesempatan itu Bupati membacakan amanat tertulis Menkomimfo, Rudiantara. Dikatakannya perjuangan bangsa Indonesia belum berakhir, perjuangan ini adalah abadi untuk menuju Indonesia maju dan modern, berkeadilan, sejahtera, berdemokrasi serta bermatabat.
Jika dihitung dari titik awal kebangkitan nasional tahun 1908, berarti bangsa ini telah berproses lebih dari seratus tahun menjadi bangsa yang berdaulat dan secara terus menerus bergelut dengan perubahan.
Perubahan-perubahan tersebut mau tidak mau pasti akan menyatu dan menandai proses perjalanan sejarah bagsa ini. “Oleh sebab itu kita harus tetap waspada dan menjaga konsistensi dan kesinambungan nilai-nilai kebangsaan yang telah dirintis oleh pejuang terdahulu,” ujarnya.
Peringatan Harkitnas ke-107 Tahun 2015 ini juga dirangkai dengan ziarah dan penaburan bunga di Taman Makam Pahlawan di Kota Lubuk Pakam. ■ simon saragih

Tinggalkan Balasan