Bupati Harapkan Siswa Lulus UN

oleh -254 views
KUALA TUNGKAL, HR – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Usman Ermulan, MM memantau proses berlangsungnya Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK/MA, yang dimulai Senin, 13-16 April 2015.
“Kiranya kegiatan ini berlangsung lancar dan seluruh siswa di Tanjung Jabung Barat dapat lulus 100%,” ujar Bupati saat meninjau di SMAN 1 Kuala Tungkal, Senin (13/4).
Peninjauan UN dimulai ke SMA Negeri 1 Kuala Tungkal, dan kemudian Bupati beserta rombongan melanjutkan peninjauan ke MA Pondok Pesantren Al-Baqiatush Shalihat, serta di SMK 2 Kelautan dan SMAN 3 Kuala Tungkal.
Bupati mengatakan selaku Pemerintah Daerah harapan dan keinginan tentu sama halnya dengan orang tua yang menginginkan anak-anaknya lulus UN.
“Ya kita sama seperti orang tua dan guru-guru, harapannya ingin semua anak didik dapat lulus 100% ,” ujar Bupati ketika mengunjugi SMA Negeri 1 Kuala Tungkal.
Bupati juga menyempatkan berbincang dengan siswa, serta mengucapkan selamat mengerjakan ujian, dan semoga lulus dengan hasil yang memuaskan ujar bupati. Selain itu kepada pengawas juga bupati menegaskan melakukan pengawasan sebaik mungkin sehingga tidak ada terjadi kecurangan yang dapat merugikan peserta dan kita semua.
Berdasarkan data Dinas Pendidikan, jumlah peserta UN Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebanyak 3.171 siswa. Terdiri dari SMA 1.563 siswa, MA 688 siswa, dan SMK 742 siswa. Sedangkan Sekolah penyelengara sebanyak 49 sekolah yang terdiri dari 22 SMA/MA yang bergabung 21 sekolah, dan 5 SMK yang bergabung 1 sekolah.
Dari keterangan Kepala Bidang Dikmenjur Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Barat Amrial, S.Pd saat dikonfirmasi, UN akan berlangsung mulai 13-16 April termasuk Paket “C” mendatang. Sementara untuk SMP dan MTs dilaksanakan pada 4-7 Mei 2015 termasuk paket B pada 4-6 Mei 2015 mendatang.
Dalam peninjauan UN ini, turut serta Kepala Dinas Pendidikan Wahidin, S.Pd, MM, Kepala Bidang Dikmenjur Diknas Amrial, S.Pd Ketua DPRD Faisal Riza, ST, MM beserta Anggota Dewan dari Komisi III yang membidangi Pendidikan, kepala SKPD serta para wartawan. ■ 766-hi/adv


Tinggalkan Balasan