Bupati Harapkan Majelis Zikir Perkuat Pembinaan Umat

oleh -262 views
LABUSEL, HR – Bupati Labuhanbatu Selatan (Lamsel), H.Wildan Aswan Tanjung mengharapkan Majelis Zikir yang ada dapat memperkuat peranan dalam pembinan umat Islam.
Harapan itu disampaikan Bupati dalam pengukuhan pengurus Majelis Zikir Syahadatain masa khidmat 2015-2021 di Pendopo Pemkab Labusel di Kota Pinang, Minggu 17/5 petang.
Menurut Bupati, pengukuhan Majelis Zikir itu dimaksudkan untuk meningkatkan syiar, ukhuwah islamiyah, serta pembinaan umat Islam agar ajaran agama dapat diselaraskan dalam bingkai NKRI.
Pengukuhan Majelis Zikir Syahadatain tersebut diharapkan tidak hanya merupakan kegiatan seremonial belaka, namun menjadi momen untuk meningkatkan pembinaan terhadap umat. “Mari bergabung dan membesarkan majelis ini demi terwujudnya kemashlahatan umat,” ucap Wildan Aswan Tanjung.
Bupati juga mengakui jika pihaknya memiliki kepedulian besar terhadap pembinaan umat beragama, dan tidak hanya agama ditujukan bagi agama Islam. Pembinaan seluruh agama dinilai sangat penting guna terwujudnya Labusel yang selangkah lebih maju dari kabupaten/kota lain di Sumut. Khusus kepada kalangan pemuka agama Islam, Bupati mengharapkan dapat mengampanyekan kehidupan beragama yang anti maksiat melalui khotbah Jum’at dan berbagai pengajian.
Sementara itu perwakilan tokoh agama Islam Labusel, Ustad Abdul Malik mengungkapkan apresiasinya atas perhatian Pemkab Labusel terhadap pembinaan umat beragama di daerah itu. Menurutnya itu dapat dirasakan dari berbagai pemberian bantuan terhadap guru-guru nonformal dan juga bimbingan haji. “Pemuka agama di daerah itu telah lama menginginkan adanya Majelis Zikir yang nantinya diharapkan dapat meningkatkan pembinaan umat Islam,”katanya.
Dalam kegiatan itu, H.Wildan Aswan Tanjung mengukuhkan Majelis Zikir Syahadatain, Zulkifli sebagai Ketua, Sofyan sebagai Sekretaris dan H Rizal Sarumpaet sebagai Bendahara. ■ bs

Tinggalkan Balasan