Bupati Gowa Hadiri Penanaman 23.000 Pohon oleh Brimobda Sulsel

oleh -242 views
GOWA, HR – Jajaran Brimobda Sulsel melaksanakan penanaman 23.000 pohon dan kegiatan apel dalam rangka memperingati HUT Korps Brimob ke-72, Selasa (26/9/17), di Desa Lembanna, Kecamatan Tinggi Moncong, di kaki Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, Sulsel.
Menurut Komandan Satuan Brimobda Sulsel, Kombes Pol. Adenk Muhan Dg. Pabali, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian yang diberikan jajajaran Brimobda Sulsel, demi kelestarian alam di kaki Gunung Bawakaraeng yang juga sebagai lokasi wisata di daerah tersebut.
Penanaman pohon inipun dipimpin langsung Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono dan dihadiri sejumlah pejabat utama Polda Sulsel. Nampak pula Bupati Gowa, Adnan Purichta ikut menghadiri penanaman pohon tersebut.
Sementara kegiatan penanaman pohon ini juga diikuti Anggota Satuan Brimob Polda Sulsel sebanyak 2 SSK, Kodim dan Rindam 2 SSK, Polres Gowa 1 Kompi, Forkom 1 SST, Potensi sar 1 SST, BKPRMI Tinggi Moncong 1 SST, dan warga masyarakat Tinggi Moncong 1 SST dan gabungan pelajar SMP dan SD yang ada di Tinggi Moncong.
Kapolda Sulsel saat upacara penanaman pohon tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh stake holder yang ada di Kabupaten Gowa yang telah membantu hingga terlaksananya kegiatan penanaman pohon tersebut.
“Hal ini merupakan perwujudan sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah Gowa serta masyarakat dalam bahu-membahu membangun Gowa, khususnya Sulsel dan seluruh komponen serta menjaga kelestarian alam demi anak cucu kedepan,” ucap Muktiono.
Sementara itu, Bupati Gowa juga dalam sambutannya menitipkan pesan agar hal positif yang telah dilakukan Brimob Polri dalam menanam 23.000 pohon dapat terus dijaga dan dilestarikan serta berharap agar warga tidak melakukan penebangan pohon agar kondisi alam.
“Demi air dan oksigen tetap dapat terpenuhi dimasa akan datang,” tutup Kapolda Sulsel. kartia


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan