Bupati Buka Pemetaan Kompetensi Pejabat Struktural

oleh -268 views
SINTANG, HR – Sumber daya aparatur yang berintegritas dan berkinerja tinggi merupakan area reformasi birokrasi yang terus diupayakan. Penegasan tersebut disampaikan Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M. Si saat membuka pemetaan kompetensi bagi pejabat struktural di lingkungan pemerintah kabupaten sintang di Gedung Serbaguna pada Senin, 11 Mei 2015.
“kegiatan pemetaan ini penting agar pejabat pembina pegawai mengetahui kompetensi para pejabat yang ada untuk menempatkan pejabat sesuai dengan kompetensinya. Pemetaan ini bukan tes atauujian, atau bukan soal lulus dan tidak lulus, tetapi untuk menggali potensi dan mengetahui kemampuan pribadi. Integritas, sabar, tenang dan kejujuran menjadi kunci keberhasilan pemetaan kompetensi ini” jelas Milton Crosby.
“Para pejabat harus siap menerima dan menyesuaikan dengan perubahan tanpa harus menghilangkan identitas diri. Penempatan pegawai tidak melihat senioritas tetapi profesionalitas para pejabat sehingga bukan para pejabat yang membutuhkan jabatan, tetapi jabatan tertentulah
yang membutuhkan pejabat tersebut” tambah Bupati Sintang.
“Dalam hal konsep dan kiat sukses 5 AS, Bupati Sintang melihat banyak PNS yang iklhas dalam bekerja. Ada banyak PNS yang sederhana, tetapi Tuhan mengembalikan keiklasan mereka dengan suksesnya anak-anak mereka saat ini” tambah Bupati Sintang.
Sementara Palentinus Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Sintang menjelaskan bahwa pemetaan kompetensi bagi pejabat struktural di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang yang dilaksanakan pada saat ini secara khusus untuk eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.
“kami mengundang 100 orang pejabat eselon III dan IV, namun peserta yang hadir berdasarkan abesni sebanyak 94 orang. sampai sekarang masih ada 345 orang pejabat eselon 4 yang belum mengikuti pemetaan komepetensi. Pemetaan akan dilaksanakan selama tiga hari mulai 11-13 Mei 2015. Hasil pemetaan dijadikan salah satu bahan pertimbangan dalam penempatan tugas bagi aparatur sipil negara di kabupaten sintang” tambah Palentinus. ■ hot

Tinggalkan Balasan