Bupati Buka Kejuaraan Tenis Meja Se-Kalbar

Peserta saat pertandingan tenis meja se Kalbar
SINTANG, HR – Olahraga tenis meja merupakan salah satu cabang olahraga yang kurang populer di tengah masyarakat Kabupaten Sintang. Oleh karenanya, setiap pelaksanaan kejuaraan tenis meja harud diapresiasi untuk terus mempopulerkan olahraga tenis meja.
Demikian disampaikan Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M. Si saat membuka Kejuaraan Tenis Meja Tingkat Propinsi Kalimantan Barat di Gedung Olahraga (GOR) Tenis Meja di Jalan Transito Sintang pada Jumat 7 Agustus 2015.
“Kurang lebih 10 tahun yang lalu saya telah mencanangkan bahwa salah satu prioritas pembangunan adalah pembangunan di bidang olah raga. Sasaran pembangunan di bidang olahraga adalah meningkatkan dan beragammnya prestasi olahraga, serta menambah sarana dan prasarana olahraga bagi masyarakat.
Harus diakui, bahwa tantangan yang masih kita hadapi dalam pengembangan olah raga tenis meja ini adalah masih terbatasnya infrastruktur pendukung serta masih minimnya even-even atau kejuaraan yang dilakukan, oleh kesempatan ini saya menyambut positif dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap pelaksanaan kejuaraan tenis meja ini” jelas Bupati Sintang.
“Kejuaraan ini merupakan momentum penting bagi kita semua untuk meningkatkan prestasi olahraga tenis meja pada jenjang yang lebih tinggi” tambah Bupati Sintang.
Sementara Ketua Panitia Kejuaraan Tenis Meja Tingkat Propinsi Kalimantan Barat Mawardi menjelaskan bahwa kejuaraan tenis meja se Kalimantan Barat ini dilaksanakan dengan maksud meningkatkan prestasi atlet tenis meja, menambah pengalaman dan jam bertanding seluruh atlit tenis meja yang ada.
“Selain itu, kejuaraan ini baik untuk sarana menjalin persahabatan dan mempererat silaturahmi antar atlet tenis meja. Dalam kejuaraan ini kami melakukan pengkategorian yakni tenis meja beregu yang terdiri dari dua orang dan tunggal. Pertandingan akan dilaksanakan selama tiga hari mulai 7-9 Agustus 2015. Kejuaraan tenis meja se Kalimantan Barat ini diikuti oleh 32 regu yang berasal dari Kota Pontianak 6 regu, Universitas Tanjungpura 2 regu, Kapuas Hulu 1 regu, Melawi 7 regu, dan tuan rumah Kabupaten Sintang mengirim 16 regu” jelas Mawardi.
Prestasi atlit tenis meja Kabupaten Sintang sendiri cukup berkembang yakni Juara 1 tingkat Kalbar pada O2SN tingkat SD, Juara 2 Popda Kalbar, mewakili Kalbar pada PON di Surabaya dengan meraih medali emas tahun 2014 untuk putri, dan bisa mengikuti seleksi pra PON Desember mendatang.
“Saya bersama atlit tenis meja yang ada mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Sintang karena telah membangun gedung tenis meja ini dan GOR Tenis Meja ini merupakan yang pertama di Kalimantan Barat yang dibangun oleh pemerintah” tegas Mawardi. ■ ms

Tinggalkan Balasan