Bupati Barut Serahkan Sapi Kurban di Masjid Al Huda Muara Teweh

oleh -51 views
Bupati Barito Utara serahkan sapi kurban di Masjid Al Huda Muara Teweh.

MUARA TEWEH, HR – Hari Idul Adha dinamakan juga Hari Raya Haji atau Idul Qurban, karena pada hari itu Allah memberi kesempatan kepada umatnya untuk lebih mendekatkan diri kepadanya.

Bagi umat Muslim yang belum mampu menjalankan perjalanan Haji, maka dia diberi kesempatan untuk berkurban, yaitu dengan menyembelih hewan kurban sebagai simbol ketakwaan dan kecintaan kita kepada Allah SWT.

Di Kab Barito Utara, baik Pemerintah, para pengusaha, perusahaan-perusahaan maupun masyarakat memberikan hewan kurban untuk dibagikan kepada sesama dan yang berhak menerimanya.

Demikian halnya dengan Bupati Barito Utara H Nadalsyah, Minggu (11/08/2019), sebagai seorang pemimpin daerah yang juga pengusaha, Nadalsyah dan keluarga besar pada Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 memberikan hewan kurban +/- 60 ekor sapi kepada masyarakat Barito Utara Yang berhak.

Dari 16 tempat penyembelihan hewan kurban baik Masjid dan Langgar di seputaran Muara Teweh juga dipantau oleh Dinas Peternakan, dimana melakukan pegecekan terhadap daging kambing dan sapi yang akan dibagikan untu memastikan bahwa daging layak untuk dikonsumsi.

Untuk jumlah hewan kurban yang terdata adalah sebanyak 112 ekor sapi dan 24 ekor kambing, dengan rincian Masjid Al Huda Lanjas 8 ekor sapi, Masjid Al Muthainnah Dermaga 11 ekor sapi dan 1 ekor kambing, Masjid Ghairu Jami Nurul Hidayah Lanjas 9 ekor sapi dan 2 ekor kambing, Masjid Al Arafah Jln Langsat 6 ekor sapi, Langgar Al Muhajirin 2 ekor sapi , Langgar An Nur Gang Buntu 1 ekor sapi, Langgar Babul Janah Jalan Manggis 2 ekor sapi, Masjid Jami Muara Teweh 16 ekor sapi, Langgar Darul Khair 6 ekor sapi dan 2 ekor kambing, Langgar Umar Ibnu Khatab 5 ekor sapi.

Loading...

Selanjutnya, di Masjid Raya Sirathal Mustaqim 12 ekor sapi dan 3 kambing , Musholla Nurul Yaqin 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing , Langgar Al Kautsar Muara Teweh 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing, Masjid Baitul Ghafur Jalan Ronggo Lawe 13 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Sementara, untuk Masjid Masjid Baitul Atiq Jln Wira Praja 12 ekor sapi dan 2 ekor kambing dan Langgar Baitunnur 2 ekor sapi dan ekor kambing. mps

Tinggalkan Balasan