Bupati Barito Utara Selain Menghadapi Pademi Covid-19 juga Menangani Banjir di 74 Desa dari 9 Kecamatan

oleh -279 views

MUARA TEWEH, HR – Guna menindaklanjuti Surat Gubernur Kalimantan Tengah Nomor 700/213/Sekre-2/INSP, Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengikuti Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Tahun 2020 Provinsi Kalimantan Tengah melalui Video Conference bersama Gubernur, Bupati/Walikota, Sekretaris Daerah, dan Inspektur Kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah.

Dalam Video Conferensi yang dilaksanakan di Ruang Rapat Setda Antai 2, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah di dampingi oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara Ir. H Jainal Abidin, M. AP, Inspektur Kabupaten Barito Utara Drs. H Elpi Epanop, dan Kepala Dinas Kominfosandi Kabupetn Barito Utara M Iman Topik, S.IP, M.Si.

Dalam laporannya, Bupati Barito Utara H Nadalsyah menyampaikan bahwa Kabupaten Barito Utara selain menghadapi Pandemi Covid-19 saat ini juga mengalami banjir di 74 desa dari 9 kecamatan. Masyarakat yang terdampak banjir menurut data yang diperoleh yakni sekitar 50.000 jiwa, dimana bencana banjir yang terjadi cukup lama sekitar 6 hari. “Dari pantauan kami, saat ini keadaan air belum juga surut,” jelas H. Nadalsyah, Selasa (05/05/2020).

Selain memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 yakni sekitar 7.503 kepala keluarga, Pemerintah Kabupaten Barito Utara juga mengalokasikan anggaran guna meringankan masyarakat yang terkena bencana banjir. “Bantuan yang kami berikan yakni beras sebanyak 400 gram (4 ons) perhari perorang sesuai ketentuan dari Kemensos,” kata H Nadalsyah.

Loading...

Untuk cadangan beras di Kabupaten Barito Utara masih terdapat sekitar 100.000 kilogram. “Melihat situasi saat ini, cadangan beras tidak cukup untuk menanggulangi korban bencana banjir tersebut apabila banjir masih melanda Barito Utara,” tutup H Nadalsyah mengakhiri laporannya. Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran berharap peningkatan koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi. mps

Tinggalkan Balasan