Bupati Barito Utara Buka Pasar Wadai Ramadhan 1440 H/2019 M

oleh -213 views

MUARA TEWEH, HR – Pemerintah Kabupaten Baito Utara seperti tahun-tahun sebelumnya di saat bulan puasa kembali menggelar pasar Wadai (pasar untuk kebutuhan berbuka puasa).

Hal ini di buatkan untuk memudahkan masyarakat untuk mendapatkan takjil berbuka puasa di satu tempat khusus, melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian, pasar wadai mengambil tempat Water Front City (WTC), Jln Panglima Batur,  dimana ada sekitar 60 pedagang makanan dan minuman ikut ambil bagian.

Setelah secara resmi membuka pasar wadai, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah yang didampingi Wabup Barut, Sugianto Panala, Sekda Barut, Ir H Jainal Abidin, unsur FKPD, Kepala perangakat daerah dan Tokoh Agama, meninjau lapak-lapak pedagang yang ada di pasar wadai, yang juga turut di sponsori beberapa Bank dan pihak swasta lainya.

Nadalsyah menyampaikan, bahwa Water Front City merupakan lokasi yang strategis dikarenakan berada ditengah kota sehingga mudah dijangkau warga, selain itu kebersihan dan ketertiban lapak penjualpun dapat lebih terjaga.

Bupati juga berharap dengan adanya pasar wadai akan mempermudah warga untuk menjual produk takjil berbuka puasa. “Untuk memudahkan masyarakat kota Muara Teweh dan sekitarnya untuk mendapatkan kue-kue atau masakan lainnya yang mereka sukai untuk berbuka dan makan sahur,” terang Nadalsyah, Senin (06/05/2019) di Muara Teweh.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kab Barito Utara, Hajrannor, menyampaikan, bahwa jumlah lapak/penjual ada 60 orang pedagang dan semuanya pedagang tidak dikenakan biaya sama sekali.

Loading...

“Semua pedagang sama seperti tahun lalu, tidak dikenakan biaya 1 rupiahpun,” kata Hajran. mps

Tinggalkan Balasan