Bulan Ramadhan, Beberapa Jenis Kebutuhan Pokok Merangkak Naik

oleh -18 views

MUARA TEWEH, HR – Sudah dapat dipastikan harga-harga sembako akan merangkak naik, seperti halnya daerah lain disaat bulan Puasa mendekati Idul Fitri kenaikan harga-harga sembako senantiasa mengalami kenaikan.

Demikian halnya Kab Barito Utara , seperti dilansir Dinas Perdagangan dan Perindustrian Barito Utara, Jumat (10/05/2019) di Muara Teweh.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kab Barito Utara, Hajrannor, menjelaskan, bahwa sejak 2-6 Mei 2019, terdata harga gula pasir dari Rp 13 ribu/kg naik menjadi Rp 15 ribu/kg, harga daging ayam ras dari Rp 38 ribu/kg naik menjadi Rp 40 ribu/kg.

Sedangkan, untuk komoditi sayur-sayuran juga mengalami kenaikan, bawang merah dari Rp 40 ribu/kg naik menjadi Rp 44 ribu/kg, bawang puti dari Rp 44 ribu/kg naik menjadi Rp 60 ribu/kg dan kacang buncis dari Rp 17 ribu/kg naik menjadi Rp 18 ribu/kg.

“Adapun kenaikan harga barang dagangan tersebut di pasar tradisional berdasarkan keterangan para pedagang, alasanya karena ada kenaikan pada tingkat distributor, tempat mereka mengambil barang dagangan,” kata Hajran.

Namun harga bahan pokok lainya, seperti beras, minyak goreng, telor, susu, garam, tepung terigu, kacang tanah, kacang hijau, bumbu, semuanya masih normal.

Loading...

Dipastikan pihak Disdagrin Barito Utara akan senantiasa memantau kenaikan harga barang-barang kebutuhan pokok di Barito Utara dan nantinya akan melakukan pasar murah bulan Ramadhan. mps

Tinggalkan Balasan