Budi Dalimunthe Terpilih Ketua Pokja Wartawan Kota Bogor Periode 2018-2021

oleh -529 views

BOGOR, HR – Budi Dalimunthe terpilih sebagai Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Kota Bogor Periode 2018-2021 dalam acara Pemilihan Ketua Pokja Wartawan Kota Bogor tersebut berlangsung di Kani Cafe, Jl. Pandu Raya No.17 Bogor Jawa Barat, Sabtu, (20/10/2018).

Dalam acara tersebut ada dua kandidat yaitu No Urut 1 Budi Dalimunthe dan No Urut 2 Rachman Hutahuruk yang dimenangkan oleh No Urut 1. Budi Dalimunthe dengan perolehan 25 suara dan Ruchman Hutauruk sebanyak 5 suara.

Sedangkan peserta yang hadir sebanyak 36 orang dan yang mempunyai hak suara sebanyak 30 orang dalam pemilihan Ketua Pokja Wartawan Kota Bogor untuk priode 2018-2021, dengan prosedur pemilihan secara voting (suara terbanyak), acara tersebut berjalan dengan lancar dan sukses.

Tema dalam pemilihan ketua pokja tersebut adalah “Membangun Fungsi Wartwan Menuju Profesionalisme yang Semakin Handal Pada Era Transparan”.

Selaku ketua terpilih Budi Dalimunthe menuturkan bahwa kita hanya menjalankan tugas sesuai dengan Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Pokja Kota Bogor Bab XII No 6 tentang Kegiatan (Kefakuman). “Organisasi yang tidak berjalan selama 8 bulan dibawah kepemiminan Ahyar Matondang selaku Ketua Pokja yang lama dengan mekanisme yang tidak jelas dan tidak transparan,” ujar Budi.

Dalam pelaksanaan pemilihan ini sudah sesuai dengan mekanisme hak suara, pemilihanpun sudah mencapai 45% dari keanggotaan pokja yang hadir dalam pemilihan voting suara.

Menurut Budi Dalimunthe yang juga mantan Sekretaris Pokja wartawan Kota Bogor Periode sebelumnya, Pokja kedepannya diharapkan akan lebih baik lagi dan diutamakan manajemen keterbukaan, kejujuran serta kepercayaan bagi rekan-rekan wartawan.

“Saya berharap bagi rekan-rekan wartawan yang bergabung di Pokja jangan banyak menuntut dan berharap, tetapi mari kita satukan visi dan misi ke depan untuk membangun Pokja yang lebih baik lagi dengan bekerjasama agar kita dapat bersinergi untuk membangun Daerah Kota Bogor secara positif dengan menciptakan ide-ide lewat tulisan di media kita masing-masing,” ungkap Budi Dalimunthe.

Loading...

Acara seremonial pemilihan Ketua Pokja Wartawan Kota Bogor tersebut juga dilakukan dengan mengadakan pengajian Al Quran dan diakhiri dengan penutup doa oleh Ustadz Syaripudin. Sedangkan Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Pokja wartawan Kota Bogor adalah Dirk Harlan Bizar, Sekretaris Sofyan, Wakil Sekretatis Ria Soeroso dan Bendahara Herta M Simanjuntak dengan Wakil Bendaharanya Juraidah Noor. kevin manurung

Tinggalkan Balasan