BPBD Kota Sukabumi Selenggarakan FPD Perencanaan Program Tahun 2022

oleh -89 views
BPBD Kota Sukabumi Selenggarakan FPD Perencanaan Program Tahun 2022.

SUKABUMI, HR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi melaksanakan kegiatan Forum Perangkat Daerah (FPD) dalam merencanakan program kegiatan BPBD tahun 2022, beberapa waktu lalu di Kantor Bappeda Kota Sukabumi. FPD tersebut dihadiri secara langsung oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Wali Kota dalam amanatnya menegaskan bahwa BPBD harus memiliki pemetaan potensi bencana pada setiap wilayah, sehingga setiap potensi bencana dapat segera diantisipasi. Selain itu, dalam penanggulangan bencana, BPBD harus memperkuat kolaborasi dengan masyarakat, termasuk dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi.

Loading...

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardhani didampingi oleh Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana BPBD, Zulkarnain Barhami menjelaskan, bahwa FPD memiliki fungsi untuk menyelaraskan berbagai program, target maupun indikator untuk perencanaan tahun 2022. Ia juga mengharapkan dalam penanggulangan bencana, setiap SKPD memiliki programnya masing – masing, karena sesuai Permendagri nomor 90 tahun 2019, penanganan kebencanaan tidak hanya menjadi tanggung jawab BPBD saja. ida

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.