BPBD Himbau Jaga Kebersihan Lingkungan dan Antisipasi Cuaca Ekstrem

BPBD Himbau Jaga Kebersihan Lingkungan dan Antisipasi Cuaca Ekstrem.

SUKABUMI, HR Hujan deras yang mengguyur Kota Sukabumi pada hari Senin, 24 Mei 2021 disebabkan karena peralihan musim dari penghujan ke kemarau yang sering ditandai dengan anomali cuaca.

Demikian dijelaskan oleh Kepala Seksi Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Zulkarnain Barhami,saat ditemui di kantornya pada hari Selasa, 25 Mei 2021.

Dijelaskan pula bahwa pada kejadian hujan deras tersebut, BPBD Kota Sukabumi menangani genangan air di lima lokasi yang berada di empat kelurahan. Genangan tersebut timbul karena air hujan tidak mengalir dengan baik akibat sumbatan pada gorong – gorong air, kemudian penyempitan dan pendangkalan saluran air. Lima kejadian tersebut berhasil ditangani dengan baik oleh Tim ASB  (Aksi Siap Bencana) dan TIM PRB (Pasukan Relawan Bencana) BPBD Kota Sukabumi.

Loading...

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Sukabumi  agar memperhatikan lingkungan sekitarnya untuk mengantisipasi bencana yang mungkin terjadi akibat cuaca ekstrem, diantaranya dengan cara membersihkan lingkungan serta membuang sampah pada tempatnya. ida

Tinggalkan Balasan