BKKBN Jaring Calon Duta Mahasiswa 2015

oleh -190 views
Adharsya, Kabid KS-PK BKKBN Bengkulu
BENGKULU, HR – Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu tahun ini kembali gelar pemilihan Duta Mahasiswa 2015.
Kepala Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KS-PK) BKKBN Bengkulu, Adharsya kepada wartawan di kantornya awal bulan lalu menyampaikan, pemilihan Duta Mahasiswa 2015 digelar pada akhir Mei 2015 yang lalu, pemilihan duta mahasiswa 2015 dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 30-31 Mei 2015.
Adharsya menjelaskan, sebelumnya diawali melalui tahapan seleksi di sejumlah perguruan tinggi di Bengkulu. Penseleksian berlangsung sejak awal Mei bulan ini dengan peserta tiap Universitas mencapai belasan mahasiswa. “Pemilihan Duta Mahasiswa itu upaya memberikan pemahaman kepada generasi muda terhadap pengetahuan generasi yang berencana, bahwa generasi berencana dapat menyiapkan kehidupan remaja yang sehat, berakhlak mulia dan mandiri. Remaja perlu menyiapkan dirinya untuk bebas dari resiko triad kesehatan reproduksi remaja (seksualitas, Napza, HIV/AIDS), sehingga dapat unggul dan menjadi remaja tegar dapat mendewasakan usia perkawinannya,” katanya.
Menurut Adharsya, minat remaja terhadap pemilihan Duta Mahasiswa cukup tinggi, melihat seleksi diikuti peserta mencapai ratusan orang, generasi berencana (Genre) tersebut membina dan mengarahkan remaja dengan aktivitas positif, sehingga remaja bisa fokus terhadap pengembangan dirinya. ■ jlg

Tinggalkan Balasan