BIJB Ditargetkan Beroperasi Juli 2018

oleh -532 views

MAJALENGKA, HR – Untuk mempercepat dan mengoptimalkan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Komisi V DPR RI melaksanakan kunjungan kerja ke BIJB Kabupaten Majalengka, Rabu (21/02).

Kunjungan kerja Komisi V DPR RI disambut Bupati Majalengka DR H Sutrisno SE MSi, Sekda Drs Ahmad Sodikin MM beserta para OPD, Dirut PT BIJB Virda Dimas Ekaputra beserta jajarannya.

Direktur Utama PT BIJB, Virda Dimas Ekaputra, melaporkan hasil pembangunan BIJB berjalan lancar sesuai target dan waktu, serta memenuhi kualitas yang baik dari sisi darat dan sisi udara akan segera rampung.

“Mudah-mudahan Soft Opening tanggal 1 Mei 2018 dan Grand Opening ditargetkan tanggal 1 Juli 2018,” ucap Dirut PT BIJB, Virda Dimas Ekaputra.

Bupati Majalengka menyampaikan kepada Komisi V DPR RI bahwa akses jalan penunjang menuju BIJB (Non Tol) akses utama yang dibutuhkan untuk aksebilitas tujuannya di samping menghindari kemacetan juga untuk membuka akses ekonomi masyarakat Majalengka.

“Bupati juga menyampaikan satu satunya jembatan penunjang nenuju BIJB dari arah timur jembatan Rentang perlu dianggarkan. Selain itu adanya terminal akses barang dan orang menuju BIJB juga harus ada dan pemda sudah menyedikan lahannya,” ujar Bupati.

Selanjutnya tim Komisi V DPR RI melalui Wakil Ketua Komisi V DPR RI Anton Sukartono menyampaikan, kunjungan kerja ini untuk meninjau langsung persiapan BIJB di bidang infrastruktur, renaissance saluran irigasi, pencegahan bencana alam dan runway (landasan pacu) harus benar-benar matang untuk masa panjang supaya BIJB memenuhi kualitas yang baik.

Loading...

“Jangan cuma sekedar bandara penerbangan, melainkan kuota bandara yang terintegritasi sebagaimana layaknya Bandara Internasional. Kami tim Komisi V DPR RI mengapresiasi perjuangan Bupati Majalengka dalam mewujudkan pembangunan BIJB di Majalengka serta mendukung percepatan pembangunan BIJB di segala bidang. Mudah-mudah berjalan lancar sesuai target dan waktu,” ujarnya. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan