Bhabinkamtibmas Brigadir Nasran Evakuasi Peminum Racun Rumput

oleh -662 views

MELAWI, HR – Sabtu (3/2/18) siang, Bhabinkantibmas Brigadir M. Narsan di Polsek Menukung, dibantu masyarakat setempat mengevakuasi seorang laki laki dari pondok kebun, tidak jauh dari Desa Belaban Alla Kec Menukung Kab Melawi.

Laki-laki tersebut bernama Rebinus (25), petani, penduduk Belaban Ella Kec Menukung Kab Melawi.

Diawali cerita isteri korban (Rebinus), bahwa di rumahnya, (3/2/18) pagi, ada botol tempat menyimpan racun rumput terbuka tutupnya, dan ada sesuatu diperkirakan bekas muntahan, dan hari itu juga suami tidak ada di rumah.

Melaporlah isterinya ke perangkat desa dan Bhabinkantibmas Brigadir M Narsan. Dan secara bersama-sama warga binaan Bhabin berupaya mencari. Akhirnya Rebinus ditemukan di pondok kebunnya yang tidak jauh dari rumah tinggalnya. Di tempat itu, Rebinus ditemukan dalam keadaan tidak sadar.

Evakuasi cepat dilakukan berkat kerjasama bhabin dan warga setempat, dan korban pun dievakuasi ke puskesmas pembantu yang dekat dengan PT Sari Bumi Kusuma.

Korban pun akhirnya tertolong. Hingga berita ini diturunkan, korban sudah sadar dan bisa diajak komunikasi.

“Pak, rumah saya gelap tidak ada lampu (listrik). Saya terbangun malam hari, haus, dan saya tenggak (minum) air. Saya tidak tau kalau yang saya minum racun rumput merk Gramatox,” tutur korban.

Dengan peristiwa itu Kapolsek Menukung Ipda Bakti J langsung menghimbau kepada seluruh masyarakat melalui para bhabinkamtibmasnya, aparat desa, untuk benar-benar teliti menyimpan barang berbahaya lainnya, seperti racun rumput.

“Apa saja yang bisa membahayakan orang lain, terutama jauhkan dari jangakauan anak,” himbaunya.

Loading...

Dengan adanya peristiwa tersebut, masyarakat setempat berharap kepada pemerintah agar listrik bisa dialirkan ke desanya untuk mengantisipasi peristiwa serupa. abd

Tinggalkan Balasan