Bert Nomensen Sidabutar (Barry) Komandoi DPC Peradi Jakbar Periode 2015-2019

oleh -280 views
JAKARTA, HR – Ketua DPC Peradi Jakarta Barat periode 2015-2019 Bert Nomensen Sidabutar SH MH dilantik Ketua Umum DPN Peradi Dr Luhut MP Pangaribuan SH LLM di Tomang, Jakbar, Jumat (11/12).
Para pengurus DPC Peradi Jakbar Periode 2015-2019
Pelantikan itu bersamaan dengan rapat perdana yang dihadiri para unsur penasihat, Rizal Damanik, Hendrik Jehaman, Dr Benny Nurhadi, dan segenap pengurus baru Peradi Jakbar.
Dalam pelantikan Bert Nomensen Sidabutar, yang akrab disebut Berry itu, meminta agar para Ketua Bidang segera menyampaikan programnya. Berry didampingi oleh Herman Ligasetiawan sebagai Sekretaris, C Suhadi sebagai Bendahara dan beberapa Wakil Ketua dan pengurus harian lainnya.
Masing-masing Ketua Bidang menyampaikan program jangka pendek dan panjang organisasi. Yakni Zaenal Abidin ketua bidang organisasi dan keanggotaan, Maria Lince Sitohang bidang ujian calon advokat, M Syahrullah bidang pembelaan profesi advokat, Itho Simamora bidang perlindungan perempuan dan anak, Adherie ZS bidang kerjasama antar lembaga penegak hukum, Hepata Berliana bidang probono, Marudin Sijabat bidang pengkajian dan perundang-undangan, serta Gerits de Fretes ketua bidang sosial budaya, dan Yoseph Hutabarat Ketua Bidang Informasi Komunikasi dan Publikasi.
Yoseph Hutabarat menyampaikan program-progam bidangnya, termasuk ingin menerbitkan Tabloid Advokat serta membuka website khusus untuk DPC Peradi Jakbar.
Seluruh program-program yang diajukan oleh ketua bidang sangat diapresiasi oleh Berry Sidabutar. Selain itu, persiapan rapat kerja cabang (rakercab) juga dibicarakan, bahkan Berry ingin membuat rakercab ini antik dan nyentrik dengan menyelenggarakan rakercab di atas sebuah kapal.
Ide itupun sangat disambut riuh dengan tepukan seluruh pengurus Peradi Jakbar. Menurutnya, rencana rakercab selama dua atau tiga hari diselenggarakan di atas kapal yang sedang berjalan, tentunya suasananya jauh beda kalau diselenggarakan disebuah gedung atau hotel berkelas sekalipun.
Berry berkeinginan setelah rapat perdana ini, DPC Peradi Jakbar dibawah komandonya akan menyelenggarakan acara jumpa pers dengan wartawan pada tanggal 21 Desember 2015 dengan tema “Refleksi Akhir Tahun, DPC PERADI Jakbar menyikapi persoalan-persoalan hukum yang terjadi”. kornel

Tinggalkan Balasan