Bersama Perangi Hoax, Kapolres Gandeng Tokoh Agama, Ciptakan Badung Kondusif

oleh -570 views

BALI, HR – Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta,S.I.K mengandeng tokoh tokoh masyarakat guna menciptakan wilayah hukum Polres Badung yang kondusif.

Selain tokoh masyarakat, orang nomor satu di Polres Badung ini juga merangkul tokoh-tokoh agama. Terbukti, Senin (12/03), Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta,S.I.K didampingi Kapolsek Kuta Utara AKP Johannes H Widya Dharma Nainggolan , S.I.K. melaksanakan silahturahmi ke tokoh dan Ketua GP Anshor Kabupaten Badung Ahmad Bhukori S.Ag di Perumahan Dwi Jaya Griya Mandiri Blok A1 nomor 6 Kelurahan Kerobokan Kaja kecamatan Kuta Utara Kabupaten Badung.

Dalam silaturahmi itu, pemegang tongkat komando di Polres Badung ini mengajak peran serta tokoh- tokoh agama khususnya GP Ansor untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas menjelang Hari Raya Nyepi tahun Caka 1940, terlebih saat ini telah berlangsung rangkaian Pilkada Serentak yang tentunya membutuhkan peran serta semua pihak untuk menciptakan situasi kondusif. GP Ansor memiliki peran yang sangat penting di dalam membangun toleransi umat beragama, terbukti di beberapa kegiatan keagamaan, GP Anshor mengambil peran bersama dalam hal pengamanan, itu merupakan bukti nyata GP Anshor menjaga Toleransi, menjaga kerukunan antar umat beragama khususnya di Kabupaten Badung.

Menyikapi isu-isu penyerangan terhadap ulama atau tempat tempat ibadah di media sosial, GP Anshor diajak untuk bijaksana dalam mencerna isu-isu tersebut, maraknya hoax dan ujaran kebencian hendaknya dicermati dengan seksama agar persatuan yang telah terbangun selama ini tidak terpecah belah.

Ketua GP Anshor Kabupaten Badung Imam Bukhori didampingi Sekjen GP Anshor Badung Abu Bakar Sutomo bahwa pihaknya dan anggota GP Anshor Badung akan tetap menjaga dan mendukung program-program pemerintah, Selalu siap berkoordinasi dengan aparat keamanan khususnya Polres Badung sehingga tercipta Badung yang kondusif dimana Kabupaten Badung merupakan barometer pariwisata Bali sehingga tetap tertib dan aman.

Loading...

“Kami akan terus berkoordinasi dengan bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat serta tokoh agama, guna terciptanya wilayah hukum di Kabupaten Badung yang kondusif, menjelang perayaan Hari Raya Nyepi. Terlebih saat ini merupakan tahapan kampanye Pilgub Bali 2018. Selama ini, komunikasi dengan para tokoh-tokoh tersebut telah terjalin, namun dengan adanya silaturahmi, akan lebih meningkatkan keharmonisan antara pihak Kepolisian dengan para tokoh” ujar AKBP Yudith Satriya Hananta. ans

Tinggalkan Balasan