Bersama Citra Bhayangkara, Polsek Curug Amankan Pelaku Curanmor di Kontrakan

Kapospol Taman Ubud Aiptu Suhanda saat memberikan penghargaan kepada CB Agus Dansek, PHL Pospol Ubud Culik dan Aji (kiri), Berry Agus Dansek, Kapospol Ubud Aiptu Suhanda PHL Culik dan Aji (tengah), pelaku curanmor beserta barang bukti (kanan).
Kapospol Taman Ubud Aiptu Suhanda saat memberikan penghargaan kepada CB Agus Dansek, PHL Pospol Ubud Culik dan Aji (kiri), Berry Agus Dansek, Kapospol Ubud Aiptu Suhanda PHL Culik dan Aji (tengah), pelaku curanmor beserta barang bukti (kanan).

TANGERANG, HR – Anggota Jajaran Pokdarkamtibmas Citra Bhayangkara bersama Tim Resmob Vipers Polsek Curug Polresto Tangerang Selatan berhasil mengungkap kasus dugaan tindak pidana pencurian sepeda motor (Curanmor) dan sekaligus mengamankan pelaku di kontrakannya juga berhasil diamankan dari amukan warga yang geram terhadap pelaku, Selasa (17/7/2018).

Atas laporan korban Minan (38) dan keterangan para saksi, Resmob Polsek Curug langsung mengamankan pelaku IM di Kp Galuga RT 02/05 Kelurahan Binong, Kabupaten Tangerang.

Awal mula kejadian, korban memarkirkan sepeda motor di area parkir Stadiom Futsal dalam keadaan terkunci stang, kemudian masuk ke dalam untuk bekerja, akan hendak pulang sepeda motor sudah tidak ada,” ujar Kanit Reskim Polsek Curug Totok Riyanto.

Dijelaskan Totok, selaku Kanit Reskim Polsek Curug, penangkapan tersebut atas informasi saksi IS rekan tempatnya bekerja yang mengenali pelaku saat mengecek melalui CCTV yang terpasang di lokasi kejadian.

“Korban menanyakan kepada Satpam yang berjaga saksi Kasit lalu pelapor dan saksi Kasit mengecek di CCTV, setelah CCTV dibuka saksi Kasit menghubungi saksi Ilham yang mengenali dan mengetahui alamat kontrakan pelaku tersebut,” jelasnya.

Selanjutnya, korban bersama dengan tim Resmob Polsek Curug dipimpin Iptu H Totok Riyanto dan Panit Resmob Viper Ipda HM Sobri dibantu Citra Bhayangkara dan warga, pelaku berhasil diamankan ke Mapolsek Curug.

“Di tempat pelaku, pelapor mengenali sepeda motor ada di tempat pelaku, kemudian pelaku masih di dalam kontrakannya dan BB motor milik korban ada dikontrakan,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Aiptu Suhanda selaku Kapospol Taman Ubud Polsek Curug mengapresiasi atas kinerja Citra Bhayangkara sebagai Mitra Polri Polsek Curug atas kesigapannya ikut peran serta mengamankan pelaku dan meredam amukan warga, sehingga pelaku dapat diamakan ke Mapolsek Curug.

Loading...

Guna penyelidikan lebih lanjut, Tim Resmob Polsek Curug mengamankan sebuah barang bukti satu unit motor matik dan kunci palsu yang digunakan pelaku. angga mc

Tinggalkan Balasan