Berikan Pembinaan dan Motivasi Kepada Para Pelaku UMKM di Desa Bukit Sawit

Berikan Pembinaan dan Motivasi Kepada Para Pelaku UMKM di Desa Bukit Sawit.

MUARA TEWEH, HR – Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan UKM Barito Utara M Mastur gelar rangkaian kunjungan kerja ke BUMDes dan pelaku UKM di Desa Bukit Sawit, Kecamatan Teweh Selatan, (2/06/2021), hal ini guna memberi pembinaan dan motivasi sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan para pelaku Usaha Kecil dan Menenga.

“Adapun rangkaian kegiatan yang digelar adalah guna memberikan pembinaan dan motivasi kepada para pelaku ekonomi di Desa Bukit Sawit dan sekitarnya,” kata M Mastur kepada wartawan, Kamis (03/06/2021).

Dijelaskan bahwa kegiatan guna memotivasi para pelaku usaha koperasi BUMDes dengan harapan agar semua UMKM dapat berjalan dengan baik dan lancar dengan persaingan yang sehat. “Kedepanya diharapkan Desa Bukit Sawit dan sekitarnya sebagai eks transmigrasi dapat dan mampu menciptakan peluang-peluang usaha yang mampu menampung tenaga kerja untuk mengurangi pengangguran di pedesaan,” jelas Mastur.

Loading...

Lebih lanjut dijelaskan bahwa Desa Bukit Sawit dan sekitarnya bisa menjadi desa yang berkembang dan maju. Dalam upaya melakukan pembinaan dan motivasi kepada para pelaku UKM di Desa Bukit Sawit Kadis Nakertranskop dan UKM Barito Utara, M Mastur juga menghadiri rapat tahunan Koperasi Tunas Harapan Bukit Sawit serta meninjau bangunan los koperasi di pasar Desa Bukit Sawit dan kunjungan ke BUMDes dan pelaku UMKM sekitarnya. mps

Tinggalkan Balasan