Berhasil Turunkan Stunting dengan Kolaborasi Pemkab Sintang Dapat Penghargaan dari Kemen PAN RB

oleh -618 views
oleh
Pemkab Sintang dapat penghargaan turunkan Stunting.

SINTANG, HR – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  Republik Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Amerika Serikat melalui lembaganya United States Agency for International Development (USAID) Indonesia memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Sintang.

Penghargaan itu diberikan karena Pemkab Sintang memberikan pelayanan publik yang bagus kepada masyarakat dengan berhasil menurunkan angka stunting dengan berkolaborasi dengan banyak pihak.

Hal tersebut disampaikan Kartiyus Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang pada Selasa, 12 Desember 2023 saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan Penganugerahan Tanggungjawab Sosial Perusahaan (TSP) atau CSR Awards V Tahun 2023 dan Mitra Pembangunan Awards I Tahun 2023 di Aula Bappeda Kabupten Sintang Kalimantan Barat padaa Selasa, 12 Desember 2023.

“Saya menerima penghargaan itu saat acara Hari Penganugerahan Winner dan Ideathon di Jakarta pada Kamis, 30 November 2023 yang lalu. Winner ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan Kementrian PAN-RB dengan dukungan USAID Indonesia melalui program USAID Erat,” terang Kartiyus.

“Menerima penghargaan itu, di Indonesia hanya 6 Pemerintah Provinsi dan 2 Pemerintah Kabupaten yakni Sintang dan Sambas. Sintang dalam hal penurunan stunting, Sambas dalam hal aplikasi tenaga kerja yang mereka sebut aplikasi Betukang.ID,” terang Kartiyus.

“Saya bangga dengan penghargaan ini karena hanya 2 kabupaten yang menerima penghargaan dari USAID dan Kemenpan-RB ini dari 514 kabupaten kota di Indonesia. Aplikasi Betukang.ID ini juga akan segera diaplikasikan di Kabupaten Sintang,” tambah Kartiyus.

“Mereka melakukan penilaian selama 3 bulan. Dan Kabupaten Sintang layak mendapatkan penghargaan tersebut. Saat itu hadir di acara tersebut adalah Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN RB Diah Natalisa dan Direktur USAID Indonesia Jeff Cohen,” terang Kartiyus. tim

Tinggalkan Balasan