Bentuk Kepedulian Sesama PDAM TJM Kabupaten Sukabumi Terjunkan Personil Kelokasi Gempa Cianjur

oleh -75 views

JAKARTA, HR – Perusahaan Umum Daerah (Perumda), Air Minum Tirta Jaya Mandiri, Kabupaten Sukabumi. Perusahaan milik Pemerintah Daerah (Pemda), sejak pasca gempa, Senin 21 November 2022. Tepatnya pukul 13:21 WIB, yang melanda Kabupaten Cianjur Jawa Barat, telah menerjunkan empat personil menuju lokasi titik bencana.

Menurut Direktur Utama (Dirut) Perumda AM TJM, Mohammad Kamaludin Zen, “Pihaknya telah mengirimkan bantuan berupa dua armada tangki air minum, kegiatan pemberian bantuan tersebut, berkolaborasi dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Cianjur.

Zen mengatakan, sumbangan air minum tersebut didistribusikan khusus ke Rumah Sakit Cimacan. Karena menurut Zen, rumah sakit tersebut tidak mendapatkan pasokan air bersih sejak terjadi gempa.

“Ini bentuk kepedulian kami, dari Perumda AM TJM, kepada warga masyarakat Cianjur, yang terkena musibah Gempa, bantuan pun berupa dua armada tangki air bersih, yang dikirim kemarin sejak saat kejadian,” kata Zen

Pihaknya akan menurunkan tim, selama beberapa hari kedepan di wilayah Cianjur, setidaknya kegiatan kemanusian ini, bentuk kepedulian karyawan Perumda AM TJM, terhadap saudara-saudara kita yang terkena bencana gempa.

Bantuan yang akan diberikan pihaknya yakni, berupa makanan dan pasokan air minum di Wilayah-wilayah yang terdampak gempa di Cianjur.

“Insyaallah, tim dari Perumda akan diturunkan lagi besok mengirimkan makan dan minuman,” ujar Zen.

Hal senada di sampailan juga Direktur Umum PDAM YJM Budi Arkan, “Tangki, makanan dan yang lainy nua juga yang sudah di salurkan, insya allah akan di agendakn kembali pada berikutnya, karena kondisi saudara saudara lita di cianjur sangat membutuhkan” ujar Budi Arkan.

Masih diungkapkan Budi Arkan, “Untuk saluran PDAM TJM Kabupaten Sukabumi, tidak ada yang rusak berat, jika adapun hanya biasa-biasa saja, sudah kita langsung tangani. Alhamdulillah, gempa kemarin itu tidak berdampak pada saluran PDAM,” ungkap Budi Arkan.

Ini bentuk kepedulian sesama, sebagai wujud kemanusiaan sesama anak bangsa, Perumda AM TJM Sukabumi, mengirimkan bantuan untuk korban gempa Cianjur, mendapat perhatian khusus dan serius, menjadikan bentuk peduli cepat tanggap. didit/agus

Tinggalkan Balasan