Baznas Kabupaten Sukabumi Meraih Tiga Kali WTP Berturut-turut

SUKABUMI, HR – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sukabumi kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada laporan keuangan tahun 2019. Hasil audit yang dilakukan oleh kantor akuntan publik Ahamad Raharjo Utomo ini merupakan komitmen Baznas dalam pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel.

Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi, Unang Sudarma menjelaskan, penilaian WTP merupakan hasil pemeriksaan Akuntan Publik yang disusun berdasarkan standar akuntasi dan diaudit menggunakan norma pemeriksaan akuntasi zakat.
“Alhamdulillah, selama tiga kali berturut-turut mulai dari mulai laporan keuangan 2017, 2018 hingga 2019 mendapatkan WTP,” jelasnya.

Sesuai amanah Undnag-undang Nomor 23 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat, Baznas sebagai lembaga pemerintah non struktural yang bergerak di bidang pengelolaan dana Zakat, Infaq dan Sodaqoh (ZIS) selalu berupaya menjaga akuntabilitas dan transparansi keuangan untuk menjaga kepercayaan publik.

“Tentunya, kami (Baznas Kabupaten Sukabumi,red) selalu melaporkan jumlah perolehan ZIS sebagaimana data riil di lapangan sehingga mendapat kepercayaan dari masyarakat,” ujarnya.

Pencapaian ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menunaikan zakat, infak dan sedekahnya kepada Baznas Kabupaten Sukabumi, sehingga akan makin banyak mustahik yang menerima manfaatnya.

Loading...

“Penghargaan tersebut merupakan capaian manajemen terbaik bagi Baznas Kabupaten Sukabumi untuk meningkatkan kepercayaan publik yang telah menyalurkan ZIS kepada kami,” pungkasnya. ida

Tinggalkan Balasan