Baznas Barito Utara Serahkan 700 Paket Dhuafa

oleh -87 views
BAZNAS Barito Utara serahkan 700 paket dhuafa.

MUARA TEWEH, HR – Zakat, Infak dan Shadaqah (ZIS) untuk Ramadhan 1440 H/2019 M, berupa 700 paket dhuafa diserahkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kab Barito Utara di kantornya Jalan Iman Bonjol, Muara Teweh, Minggu (02/06/2019).

Ketua Baznas Kab Barito Utara, H Sofianyah SPd, dalam sambutanya mengatakan, bahwa penyaluran paket dhuafa merupakan kegiatan yang sudah kesekian kalinya dilaksanakan di Kab Barito Utara.

Kegiatan ini dilaksanakan atas amanah yang termuat dalam Undang Undang Nomor 23 Tahun 2001 tentang pengelolaan Zakat dan keputusan Presiden RI Nomor 8 Tahun 2001 tentang Badan Amil Zakat Nasional yang dinyatakan, bahwa Baznas memiliki tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan Zakat, Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) pada tingkat Nasional sampai di Daerah.

Untuk melaksanakan amanah ini, Baznas Kab Barito Utara menyerahkan Zakat, Infaq dan Shadaqah dari para Muzakki berupa paket dhuafa yang berjumlah 700 paket. “Terimakasih kami sampaikan kepada semua Dinas/Badan/Instansi, BUMN/BUMD/ Perbankan serta PT MBG dan para Muzakki lainya atas Zakat, Infaq dan Shadaqah yang telah diserahkan kepada kami,” jelas H Sofiansyah.

Loading...

ZIS yang telah duterima oleh Baznas Kab Barito Utara ini, disalurkan kepada para Mustahik (penerima Zakat, Infaq dan Shadaqah). “Dengan adanya kegiatan ini, kami mendoakan semoga amal bakti Bapak/Ibu diberi ganjaran oleh Allah SWT yang berlimpah ganda, sesuai amal dan perbuatanya, Amin ya robbal allamin,” tutup Sofiansyah. mps

Tinggalkan Balasan