Bawaslu Majalengka Gelar Sosialisasi Pengawasan Pungut Hitung Pemilu Serentak 2024 Bersama Media

oleh -608 views
oleh
Bawaslu Majalengka Gelar Sosialisasi Pengawasan Pungut Hitung Pemilu Serentak 2024 Bersama Media.

MAJALENGKA, HR – Bawaslu Kabupaten Majalengka gelar Pengawasan Pungut Hitung Pada Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 Bersama Media se Kabupaten Majalengka bertempat di Ball Room Garden Hotel Senin (12/2/2024).

Kegiatan di Buka langsung Ketua Bawaslu Kabupaten Majalengka Dede Rosada, di dampingi Devisi P2HM (Pencegahan Partisipasi Masyarakat Humas) Fauzi Akbar Rudiansyah dan Devisi SDMO dan Diklat, Nunu Nugraha bersama puluhan Media,Cetak,Online dan Elektronik se -Kabupaten Majalengka

Ketua Bawaslu Kabupaten Majalengka Dede Rosada menyampaikan,Pengawasan Pungut Hitung Pada Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 Bersama Media se Kabupaten Majalengka merupakan momen yang baik buat rekan media untuk menyukseskan proses  Pengawasan Pungut Hitung Pada Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 Bersama Media se Kabupaten Majalengka.

Dede menambahkan, “Bagaiman pemberitaan terupdate pada masa penghitung data untuk menyajikan berita akurat dan berimbang, terkait aktivitas di TPS sehingga kami dapat bertindak bersama sama mengawasi proses pungut hitung, termasuk resiko penyalahgunaan wewenang, tidak ada intervensi, termasuk Politik uang, pemilih yang hadir di TPS adalah pemilih yang bebas,” ujarnya.

Masih kata Dede, Pemilu merupakan sarana kedaulatan untuk memilih wakil di parlemen, proses dan hasilnya sesuai perundang undangan.

“Kami sebagai penyelenggara Pemilu KPU dan Bawaslu bertugas mengawasi semua Tahapan Pemilu di Kabupaten Majalengka. Peran media sangat penting terkait pemilu agar Masyarakat tidak menerima berita hoax pada 14 Pebruari 2024, Untuk itu peran Media sangat perlu dalam menyajikan informasi pendidikan Politik kepada Masyarakat,” terangnya.

Pemilu merupakan sarana kedaulatan untuk memilih wakil di parlemen,proses dan hasilnya sesuai perundang undangan, Kami sebagai penyelenggara Pemilu KPU, Bawaslu dan Kami bertugas mengawasi semua Tahapan Pemilu di Kabupaten Majalengka.

Peran media sangat penting terkait pemilu agar Masyarakat tidak menerima hoax pada 14 Pebruari 2024, perlu informasi yang di sajikan kepada Masyarakat. Media perlu menginpormasikan kepada Masyarakat pendidikan Politik ada larangan tidak boleh intimidasi, mani politik perlu saya informasikan kesiapan pada pengawasan pungut suara kerawanan baik masa tenang kita sudah kita siapkan untuk mengantisipasi. Kerawanan masa tenang agar menertibkan alat peraga Kampanye, kedua mani Politik antisipasi dengan patroli mani Politik.

“Kemudian kerawanan Logistik 13 Pebruari 2024 sudah sampai di tempat pemungutan suara, untuk itu Saya berharap peran Media di Majalengka memberikan kontribusi dan masukan serta pengawasan untuk kelancaran Pemilu 14 Pebruari 2024,” kata Dede.lintong

Tinggalkan Balasan