Barito Utara Tertib Kependudukan

oleh -67 views
Wabub Sugianto Panala (kiri) menunjukkan Kartu Kependudukan.

MUARA TEWEH, HR – Melalui Dinas Kependukan dan Pencatatan Sipil, Pemkab Barito utara mengadakan acara sosialisasi kibijakan administrasi kependudukan yang berlangsung di Aula Bappeda Litbang Muara Teweh, Kamis (25/07/2019).

Kadis Dukcapil Barut Drs Ledianto, menjelaskan, bahwa sosialisasi digelar untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait prihal persyaratan administrasi kependudukan, kegiatan yang berlangsung diikuti 50 peserta dari Bidan, Paud, Kepala TK, Kepala SD, pemuka masyarakat, toko agama, dan para Camat di Barito Utara, adalah momentum yang sangat penting mengingat situasi yang cukup penting mengingat belum tercapainya tertib administrasi seperti yang diharapkan.

Bupati Barito Utara dalam sambutanya yang di bacakan oleh Wabup Barito Utara, Sugianto Panala Putra SH, mengatakan, bahwa Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kemendagri Republik Indonesia sejak bulan Februari 2019 lalu telah mencanangkan dan melaunching Dukcapil Go Digital.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan civil Kab Barut yang telah telah berhasil menyelesaikan cakupan kepemilikan akte kelahiran anak usia 0 – 18 tahun sebesar 96 % yang telah melampaui target taget Nasional sebesar 85 %, sementara untuk penerbitan kartu keluarga teakah mencapai 90% , perekaman dan penerbitan KTP Elektronik sebesar 93 %.

Loading...

Melalui sosialisasi ini diharapkan seluruh komponen masyarakat dapat mengetahui dan memahami kebijakan administrasi kependudukan, dokumen apa saja yang diterbitkan dan bagaimana cara memperolehnya serta apa saja persyaratan yang harus disiapkan. “Sehingga kedepanya tujuan tertib administrasi kependudukan di Kabupaten Barut dapat dicapai,” tutup Sugianto Panala. mps

Tinggalkan Balasan