Bantuan Kepada Kelompok Tani Diharapakan Meningkatkan Produktivitas Pertanian Dipandemi Covid-19

oleh -106 views
APBN - TP Tahun Anggaran 2020.

PAGARALAM, HR – Bibit kopi robusta dan benih padi inbrida sawah, secara simbolis diserahkan kepada Kelompok Tani (Poktan) Penyerahan dipusatkan di Sekretariat Poktan Cahaya Alam I Dusun Muara Tenang Kelurahan Prahu Dipo Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagaralam, secara simbolis diberikanoleh Walikota Pagaralam Alpian Maskoni (06/07/2020).

Berdasarkan informasi yang kita ketahui bersama bantuan bersumber dari APBN yang diberikan Gubernur Sumsel tersebut melalui Dinas Perkebunan Provinsi Sumsel ini berupa 200 ribu batang bibit unggul kopi robusta yang telah bersertifikat, yang nantinya akan dibagikan kepada 17 Poktan. Sementara 37,5 ton bibit padi, akan dibagikan kepada 115 Poktan dengan luas lahan mencapai 150 hektar.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni kepada teman-teman wartawan mengatakan bantuan tersebut salah satu realisasi dari program pemerintah dibidang pertanian.

Pemerintah Kota Pagaralam, Propinsi Sumatera Selatan selalu mendorong pembangunan pembangunan ekonomi kemasyarakatan, salah satunya yakni dengan pemberian stimulus bantuan.

Seperti kita ketahui bersama jika dilihat dari kondisi geografis Kota Pagaralam, sangat memungkinkan untuk bercocok tanam, karena sebagian besar mata pencarian masyarakat adalah bertani.

Bantuan ini bisa meningkatkan produktifitas pertanian, terutama pada masa pandemi Covid-19 saat ini. Demikian juga benih padi, pemberian stimulus adalah untuk memperkokoh ketahanan pangan selama pandemi Covid-19.

Nantinya Poktan dapat memanfaatkan serta memaksimalkan seluruh bantuan tersebut, agar dapat terserap dengan baik.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Pagaralam, kami bersyukur dan berterima kasih kepada Gubernur Sumsel, karena bantuan ini memang sesuai dengan kebutuhan petani Kota Pagaralam,” kata Pian.

Loading...

Pantauan teman-teman wartawan dilapangan Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumsel Ir Fahrur Rozi, SKPD Kota Pagaralam dan masyarakat perwakilan dari berbagai Poktan yang ada di Kota Pagaralam. jauhari gunawan

Tinggalkan Balasan